Membaca Gestur Anies Baswedan saat Foto Bareng Tiga Pimpinan Parpol, Blak-Blakan Ngode?

Suara.com – Anies Baswedan bersama tiga pimpinan parpol yakni Agus Harimurti Yudhoyono, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu dan Wapres Jusuf Kala belakangan jadi genderang kesiapannya maju di Pilpres 2024.

Foto Anies Baswedan dan para tokoh parpol itu seketika dibahas para pendukung dan pakar politik hingga ekspresi. 

Dalam foto yang diunggah oleh politikus Partai Demokrat Andi Arief pada Minggu (18/09/2022) itu memperlihatkan Anies Baswedan bersama dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Mantan Wapres Jusuf Kalla.

Baca Juga:
Anies Baswedan Sosialisasikan Pergub Nomor 31 Tentang RDTR, Ada Lima Arah Pengembangan Jakarta

Foto yang diambil ketika resepsi pernikahan politikus Nasdem Agung Suparwoto tersebut menjadi heboh karena digadang-gadang berbau koalisi politik di antara mereka.

Unggahan foto itu rupanya tak luput dari sorotan kacamata Ahli Mikro Ekspresi Monica Kumalasari.

Monica menjelaskan analisis setiap gestur dan wajah para petinggi politik serta Anies dalam foto itu.

Anies Baswedan dan para petinggi partai (twitter.com/Andiarief__)
Anies Baswedan dan para petinggi partai (twitter.com/Andiarief__)

Salah satu hal menarik dalam analisisnya itu, Monica menyebutkan bahwa gestur dan raut wajah milik Anies Baswedan dinilai menunjukkan kepercayaan diri.

“Dari gestur mikro ekspresi atau dari kata-kata saya mendapati pak Anies ini siap sekali. Siap diusung menjadi capres,” tutur pakar ekspresi Monica Kumalasari dalam apa Kabar Indonesia yang tayang di kanal YouTube tvOneNews.

Baca Juga:
Anies Terkait Pergub RDTR: Jakarta sebagai Kota Megapolitan, Apapun Statusnya

Adapula Monica menyebut gestur Surya Paloh saat berjabat tangan menunjukkan aksi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.