Bola  

Liga 1 2022-2023 Jeda Karena FIFA Matchday, Persis Solo Tuai Keuntungan : Wallpaperspeed Bola

LIGA 1 2022-2023 libur karena FIFA Matchday, Persis Solo tuai keuntungan akan diulas pada artikel ini. Laskar Sambernyawa -Julukan Persis Solo- mendapatkan keuntungan ketika Liga 1 2022-2023 sedang jeda.

Hal itu dikarenakan, waktu jeda tersebut bisa dimanfaatkan untuk pemulihan para pemain Persis Solo yang cedera. Saat ini, terdapat dua pemain asing andalan Persis Solo yang menepi akibat cedera.



Persis Solo vs Bali United

Dua pemain asing Laskar Sambernyawa yang sedang menepi ialah yakni Jaimerson Xavier dan Fernando Rodriguez. Jaimerson Xavier karena cedera hamstring sementara Fernando Rodriguez baru saja menjalani operasi pada bagian rahangnya.

Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman mengatakan optimistis kedua pemain itu bisa pulih dengan rentang waktu sekitar dua pekan. Pasalnya, peran Jaimerson Xavier dan Fernando Rodriquez cukup vital untuk timnya.

BACA JUGA:Tak Ada Sergio Ramos dan Ansu Fati di Skuad Timnas Spanyol, Luis Enrique Beri Penjelasan

“Saya rasa kondisi Jaimerson sudah bisa comeback. Namun, memang latihannya sementara masih di pinggir. Dia belum 100 persen fit,” ucap Rasiman dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Rabu (21/9/2022).

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan kondisi Jaimerson Xavier akan terus dipantau oleh tim dokter. Tujuannya agar pemain tersebut benar-benar siap nanti.

“Kami tes lagi untuk melihat apakah dia bisa join tim atau belum. Karena ada parameter tes yang harus dilewati oleh setiap pemain yang cedera. Kami tidak mau pemain cedera langsung masuk tim karena ini berisiko,” lanjut pelatih sementara Persis Solo itu.

Persis Solo

Rasiman mengatakan Fernando Rodriguez juga sudah mengikuti latihan. Akan tetapi, pemain itu baru mendapatkan menu latihan ringan.

“Mudah-mudahan Fernando (Rodriguez) bisa fit minggu ini,” ucapnya.

Saat ini Persis Solo bertengger di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Laskar Sambernyawa baru mengantongi 10 poin dari total 10 pertandingan yang sudah mereka lakoni.