Tekno  

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru, Bisa Edit Pesan Teks yang Sudah Dikirim

Suara.com – Aplikasi layanan pesan WhatsApp dilaporkan mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan teks yang mereka kirim.

Sebagaimana dilansir Gadgets360, Rabu (21/9/2022), jejak fitur ini dilaporkan terlihat di versi beta terbaru WhatsApp untuk Android. Nantinya setelah dirilis, pengguna WhatsApp juga harus memperbarui ke versi yang terbaru untuk mengedit pesan atau membaca pesan yang diterima.

Platform milik Meta disebut telah mengerjakan fitur ini selama beberapa bulan. Opsi edit pesan sebelumnya terlihat di WhatsApp versi beta Android lainnya pada bulan Mei.

Sesuai laporan pelacak fitur WhatsApp WABetaInfo,WUntuk saat ini, belum jelas apakah akan ada batas waktu khusus untuk mengedit pesan teks yang dikirim. Rilis publik yang diharapkan dari fitur ini juga saat ini belum diketahui.

Baca Juga:
Sudah Tahu Cara Bikin Tulisan Miring di WhatsApp? Gampang Banget!

Fitur Edit Pesan Teks di WhatsApp [WABETAINFO/Gadgets360]
Fitur Edit Pesan Teks di WhatsApp [WABETAINFO/Gadgets360]

Fitur yang sama terlihat pada versi beta sebelumnya dari WhatsApp untuk Android. Ini menyarankan bahwa untuk mengedit pesan teks yang dikirim, pengguna harus menekan lama teks dan memilih opsi Edit baru di menu pop-up yang saat ini menyertakan opsi Info dan Salin.

Laporan tersebut juga menyertakan tangkapan layar yang menunjukkan bahwa pengguna harus memperbarui WhatsApp mereka ke versi terbaru untuk membaca pesan teks yang diedit yang diterima atau dikirim melalui perangkat yang ditautkan.