Bola  

Sudah Tiga Kali Kalah di Liga Italia 2022-2023, Legenda Inter Milan Desak Klub agar Simone Inzaghi Dipecat : Wallpaperspeed Bola

SUDAH tiga kali kalah di Liga Italia 2022-2023, legenda Inter Milan desak klub agar Simone Inzaghi dipecat. I Nerazzurri –julukan Inter Milan– kini tercecer di urutan ketujuh klasemen sementara.

Inter Milan mampu memenangkan empat dari tujuh pertandingan Liga Italia 2022-2023, namun menderita kekalahan dalam tiga laga sisanya. Terbaru, Lautaro Martinez dan kolega dipermalukan Udinese dengan skor 1-3, Minggu 18 September 2022.



Udinese vs Inter Milan

Keterpurukan serupa juga didapatkan oleh Juventus pada awal musim ini yang kini berada di posisi kedelapan klasemen. Legenda Inter Milan, Fulvio Collovati, pun merasa pelatih adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas hasil yang telah didapatkan oleh sebuah tim.

“Baik Inzaghi dan Max Allegri bertanggung jawab atas penampilan Inter dan Juve, tetapi kami juga harus menyebarkan sebagian tanggung jawab kepada klub dan pemain,” ungkap Collovati dilansir dari Football Italia, Rabu (21/9/2022).

Collovati pun merasa Inzaghi seharusnya dipecat dari posisinya sebagai pelatih. Pasalnya, dirinya menilai beberapa pemain Inter telah merasa malu dengan hasil yang telah didapatkan pada awal musim ini.

“Dalam pandangan saya, Inzaghi harus dipecat. Masalah di Inter adalah terlalu banyak pemain yang malu, saya bisa menghitung setidaknya tujuh atau delapan,” sambungnya.

Simone Inzaghi

Saat ini, Inter baru saja memberikan kontrak baru kepada Inzaghi hingga tahun 2024 mendatang. Collovati pun merasa ekonomi akan menjadi alasan utama bagi Inter untuk tidak memecat Inzaghi dalam waktu dekat.

“Ternyata latihan pramusim salah dan pelatih bertanggung jawab untuk itu. Jika dia tidak dipecat sekarang, saya pikir itu murni karena alasan ekonomi,” pungkasnya.