Bank Jago Kenalkan Fitur Pockets untuk Kelola Keuangan Komunitas Pesepeda

Fitur pockets di aplikasi Jago bisa dibuat hingga 40 kantong tergantung kebutuhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Jago Tbk melakukan edukasi pengelolaan keuangan kepada komunitas pesepeda ibukota dalam acara #KumpulJagoan akhir pekan lalu. Pada acara ini komunitas pesepeda mendapatkan pengetahuan dan melakukan diskusi tentang cara alokasi dana untuk hobi dan kebutuhan sehari-hari menggunakan Aplikasi Jago.


Memiliki aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi finansial digital yang berfokus pada kehidupan, Bank Jago mengenalkan Aplikasi Jago kepada komunitas pesepeda agar mereka dapat mengelola keuangan dengan mudah, inovatif, dan kolaboratif. Aplikasi Jago dirancang untuk dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized) agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah.


“Dengan prinsip life-centric, Bank Jago merancang fitur-fitur Aplikasi Jago dengan menempatkan aspek hidup sebagai prioritas utama dan keuangan sebagai prioritas selanjutnya,” kata Head of Sustainability Bank Jago Andy Djiwandono.


Dalam mengelola keuangan, Aplikasi Jago menggunakan fitur Kantong (Pockets). Nasabah dapat memisahkan uang ke dalam pos-pos yang berbeda sesuai kebutuhan dan keinginan, termasuk untuk kebutuhan sehari-hari dan keinginan yang merupakan hobi. 


Nasabah dapat membuat hingga 40 kantong, yang memiliki nomor rekening yang berbeda untuk setiap kantongnya. Ini memudahkan pengguna untuk mengatur dana masuk dan keluar langsung dari kantong yang diinginkan hanya cukup dari satu rekening Bank Jago.


#KumpulJagoan sendiri merupakan sebuah wadah edukasi yang dihadirkan Bank Jago untuk memfasilitasi pengguna Bank Jago untuk saling berkolaborasi dan mendukung satu sama lain dalam upaya meraih tujuan keuangannya. 


Lahirnya #KumpulJagoan berasal dari tingginya kekhawatiran masyarakat terkait tantangan keuangan dalam kehidupan mereka sehari-hari dan keinginan mereka untuk meningkatkan kemampuan mengelola keuangan. Dalam kesempatan ini Bank Jago juga mendengarkan minat dan tantangan yang dihadapi komunitas sebagai dasar pengembangan Aplikasi Jago ke depan.


Berkolaborasi dengan Virtuathlon, #KumpulJagoan kali ini bekerja sama dengan empat komunitas sepeda di Jakarta dengan mengusung konsep Ride with Purpose. Selain pengelolaan keuangan, Bank Jago juga mengajak mereka untuk membiasakan diri hidup sehat, salah satunya dengan kegiatan bersepeda.


Acara #KumpulJagoan dimulai dengan kegiatan bersepeda bersama (dalam 2 Peloton dengan jarak dan waktu tempuh yang berbeda) yang dilanjutkan dengan talkshow bersama Patricia Lisia selaku Deputy Director, Research and Regulation Department of OJK. Dalam kesempatan ini, Patricia bercerita mengenai pengalaman bersepeda 1.500 Km Bentang Jawa 2022 dan bagaimana dirinya membawa kampanye mengenai Taksonomi Hijau. 


Pada kesempatan yang sama, hadir juga Dzaki Wardana, Finisher Pertama Bentang Jawa 2021 dan 2022. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan #kumpuljagoan ini, terlebih lagi jika dilakukan secara


berkesinambungan tak hanya di Jakarta, namun di kota-kota lain dengan basis komunitas hobi ataupun olahraga. Kegiatan Ini bisa menjadi sarana diskusi dan support system yang baik bagi komunitas. Tidak hanya berbagi pengalaman inspiratif seputar hobi, kami juga belajar banyak hal yang baru. Salah satunya, jadi lebih paham bagaimana cara mengatur keuangan untuk kebutuhan dan keinginan kami dengan praktis dan mudah,” tutur perwakilan Virtuathlon, Ramli Alrashid