Tekno  

Spotify Luncurkan Toko Audiobook, Ada Karya Populer Michelle Obama Hingga JK Rowling

Suara.com – Platform musik Spotifiy resmi meluncurkan toko buku audio (Audiobook) di Amerika Serikat. Dilansir dari  Associated Press, Rabu (21/9/2022), Spotify mengumumkan inisiatif toko buku audio yang telah lama dibicarakan.

Toko audiobook yang diluncurkan tersebut mencakup lebih dari 300.000 judul buku, termasuk karya-karya populer seperti Delia Owens “Where the Crawdads Sing,” Michelle Obama “Becoming” dan Colleen Hoover “It Ends With Us”.

Spotify sebelumnya telah menawarkan buku audio secara terbatas, termasuk J.K. Rowling “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone” karya Rowling dan novel-novel domain publik seperti “Frankenstein” karya Mary Shelley dan “Persuasion” karya Jane Austen. Karya lain yang tersedia termasuk “The Storyteller” karya Dave Grohl, “Deacon King Kong” karya James McBride, dan “People We Meet On Vacation” karya Emily Henry.

“Kami selalu percaya bahwa potensi audio tidak terbatas, dan telah mengatakan untuk sementara waktu bahwa ambisi kami adalah menjadi paket lengkap untuk kebutuhan mendengarkan semua orang,” ujar Nir Zicherman, Wakil Presiden Spotify dan Kepala Global Audiobook dan Keamanan Konten yang dikutip dari AP, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga:
NewJeans Pecahkan Rekor BLACKPINK, TWICE dan BTS di Spotify

Nir Zicherman menilai buku audio diluncurkan lantaran pasar buku audio belum dimanfaatkan secara substansial.

“Sementara buku audio hanya mewakili 6-7% pangsa pasar buku yang lebih luas, kategorinya tumbuh sebesar 20% dari tahun ke tahun,” ungkap Nir Zicherman.

Setidaknya Spotify akan menjual buku audio secara individual, bukan secara berlangganan, dengan harga yang “bersaing” dengan penjual lain.

Menurut juru bicara Spotify, setelah menilai pengujian dan penelitian pengguna, pihaknya menemukan bahwa penawaran awal terbaik akan memungkinkan pengguna untuk membeli buku secara individual,

“Sebuah kebijakan yang “memungkinkan fleksibilitas harga dan pendengar yang lebih santai untuk mengakses buku audio dengan mudah,” kata Juru Bicara Spotify.

Baca Juga:
Keren! NewJeans Jadi Group Kpop Generasi 4 yang Raih Pendengar Bulanan Tertinggi di Spotify