Tekno  

China urutan pertama global untuk penjualan elektronik konsumen

Beijing (ANTARA) – China menempati urutan pertama secara global dalam produksi dan penjualan elektronik konsumen berkat peningkatan inovasi dan kapasitas pembangunan merek di negara itu, seperti disampaikan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China pada Selasa (20/9) sebagaimana diwartakan Xinhua.

China masih menjadi basis manufaktur global yang penting untuk produk elektronik konsumen, menarik produsen elektronik utama dunia untuk mendirikan basis manufaktur serta pusat penelitian dan pengembangan (litbang), kata pejabat kementerian Xu Wenli dalam sebuah konferensi pers.

Kementerian tersebut akan mempercepat pengembangan industri pionir dan pilar di sektor ini, serta mempromosikan pengembangan teknologi audio-visual generasi baru dan industri realitas virtual (virtual reality/VR), kata Xu.

Berbagai upaya juga akan dilakukan untuk mendorong peningkatan rantai industri konten, komputasi, penyimpanan (storage) dan tampilan (display), dan lainnya, kata Xu, mendesak integrasi dan pengembangan inovatif teknologi baru di industri-industri utama guna mendorong potensi konsumsi industri informasi.

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022