Bola  

5 Pemain Timnas Curacao yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Nomor 1 Pernah Bela Newcastle United : Wallpaperspeed Bola

5 pemain Timnas Curacao yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia, akan dibahas Okezone. Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Pertandingan FIFA Matchday ini tidak akan mudah untuk Timnas Indonesia. Sebab, Curacao kini menempati ranking 84 dunia. Ranking Curacao jauh di atas Timnas Indonesia yang ada di posisi 155 dunia.



Timnas Indonesia pun harus mewaspadai beberapa pemain Curacao. Berikut lima pemain Timnas Curacao yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia:

5. Juninho Bacuna

Juninho Bacuna (Foto: Instagram/@jbacuna07)

Daftar ini akan dimulai dengan Juninho Bacuna yang kini memperkuat klub kasta kedua Inggris, Birmingham City. Sebagai gelandang, Juninho adalah andalan di lini tengah Birmingham. Juninho tampil 29 kali dengan torehan tiga gol dan enam assist pada musim lalu.

Pada musim 2022-2023, Juninho menorehkan tiga gol dalam 10 penampilan. Menilik catatan itu, Juninho tentu jadi andalan Curacao.

4. Kenji Gorre

Kenji Gorre (Foto: Instagram/@kenjigorre)

Selanjutnya, ada Kenji Gorre yang kini main untuk klub Portugal, Boavista. Sayap kiri Boavista ini menjadi andalan timnya pada musim lalu. Gorre tampil 33 kali untuk Boavista dengan torehan empat gol dan lima assist.

Pada musim 2022-2023, Gorre menorehkan dua assist dalam tujuh penampilan. Torehan itu membuktikan pemain berumur 27 tahun itu patut diwaspadai.

3. Leandro Bacuna

Leandro Bacuna (Foto: Instagram/@leandrobacuna07)

Leandro Bacuna kini tidak memiliki klub baru usai kerja samanya dengan Cardiff City pada 1 Juli 2022. Meski begitu, dia tetap dipanggil oleh Curacao untuk pertandingan kontra Timnas Indonesia. Leandro tampil 15 kali untuk Cardiff dengan torehan satu gol. Sebelum main untuk Cardiff, gelandang pernah memperkuat Glasgow Reading, Aston Villa, Groningen.

2. Rangelo Janga

Rangelo Janga (Foto: Istimewa)

Rangelo Janga adalah penyerang CRF Cluj. Bersama klub Rumania itu, Janga sudah mencetak satu gol pada musim 2022-2023.

Dari 24 caps bersama Curacao, penyerang 30 tahun itu telah mengemas 13 gol. Janga tentu menjadi salah satu ancaman bagi barisan Timnas Indonesia.

1. Vurnon Anita

Vurnon Anita (Foto: Instagram/@vurnon)

Selanjutnya, ada Vurnon Anita yang kini main di RKC Waalwijk. Vurnon Anita bukan nama asing untuk pencita sepakbola dunia karena pernah main untuk beberapa klub ternama, seperti Ajax Amsterdam dan Newcastle United.

Sebagai gelandang bertahan, Vurnon menjadi andalan di lini tengah RKC Waalwijk. Padahal, umurnya sudah menyentuh 33 tahun. Itu menandakan seberapa berkualitasnya pemain satu ini. Pada musim 2022-2023, Vurnon sudah menorehkan satu gol dan dua assist dalam tujuh penampilan.