Bola  

Target Elkan Baggott Bersama Timnas Indonesia: Juara Piala AFF 2022 dan Lolos ke Fase Gugur Piala Asia 2023 : Wallpaperspeed Bola

BANDUNG – Bek tengah Elkan Baggott membeberkan target jangka pendeknya bersama Timnas Indonesia. Dia ingin membawa Skuad Garuda juara Piala AFF 2022 dan lolos ke fase gugur Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, Elkan adalah andalan di barisan pertahanan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Dia pun menjadi idola baru bagi pencinta sepak bola Indonesia.



Elkan Baggott (Foto: PSSI)

Postur jangkung Elkan dinilai sebagai kepingan puzzle yang selama ini hilang dari pertahanan Timnas Indonesia. Terlebih lagi, Elkan merupakan pemain belakang dengan insting mencetak gol yang cukup bagus. Terbukti, pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu sudah membukukan dua gol untuk Timnas Indonesia.

Namun, Elkan ingin lebih daripada gol. Dia mau berprestasi bersama Timnas Indonesia dengan Piala AFF 2022 dan lolos ke fase gugur Piala Asia 2023.

“Target pertama saya untuk Timnas Indonesia adalah lolos dari fase grup Piala Asia, yang kedua adalah juara Piala AFF, seperti yang Anda tahu, kami hampir memenangkannya (pada 2021 lalu),” kata Elkan, dikutip dari Podcast 433 The Home of Football, Rabu (21/9/2022).

“Kami kalah dari Thailand, tapi itu adalah target jangka pendek saya. Kami adalah tim dengan pemain-pemain muda sehingga pada masa mendatang, jika kami bermain lebih sering, kami akan jauh lebih kuat dan bisa bersaing,” tambahnya.

Elkan Baggott (Foto: Twitter/@TheGillsFC)

Timnas Indonesia memang ditunggu oleh dua agenda penting, yaitu Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023. Sebelumnya, Elkan harus terlebih dahulu mempersiapkan diri untuk FIFA Matchday September 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Elkan menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Skuad Garuda. Dia diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia meraih hasil apik saat menghadapi Curacao.