Strategi Perusahaan Tekstil Dekati Pelanggan Lewat Digitalisasi

Perusahaan tekstil MC Texstyle tingkatkan kualitas produk untuk jangkau pelanggan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Sebagai perusahaan yang bergerak pada industri textile grosir kain, MC Texstyle berupaya melakukan peningkatan kualitas berbagai sisi. Peningkatan ini meliputi kualitas produk, kualitas SDM, hingga kualitas pelayanan terhadap konsumen. 


Owner MC Texstyle Manav Chainani mengatakan pada awal September 2022 yang lalu, MC Texstyle meresmikan kantor barunya di Jakarta. Diresmikannya kantor baru MC Texstyle diharapkan dapat memenuhi keinginan dari sebagian besar konsumen.


“Tahun pertama berdirinya MC Texstyle, kami melakukan pemasaran dengan memanfaatkan digitalisasi. Selama perjalanan online tersebut, banyak sekali input konsumen yang masuk ke kami, salah satunya masukan mengenai pembuatan toko fisik yang bisa dikunjungi secara offline,” ujarnya, Selasa (20/9/2022).


Menurutnya rencana pengadaan kantor baru ini sebenarnya sudah dimulai dari beberapa bulan silam. Namun karena ada beberapa hal seperti renovasi gedung dan perijinan, maka peresmian baru dilakukan awal September kemarin.


“Sudah beberapa bulan yang lalu direncanakan, namun memang karena ada beberapa hal yang perlu dibereskan, peresmian pun baru bisa dilakukan awal September 2022 yang lalu,” ucapnya.


Peresmian kantor baru MC Texstyle ini juga menjadi tanda bahwa kini MC Texstyle sudah bisa menerima kunjungan konsumen secara langsung. Namun menurut Manav, kunjungan ini diperlukan janji temu atau appointment agar proses konsultasi yang dilakukan konsumen tidak saling bentrok.


“Appointment untuk visit store MC Texstyle bisa dilakukan dengan menghubungi WhatsApp admin kami yang ada di bio Instagram @mctexstyle. Dengan melakukan appointment ini, maka konsumen bisa bebas untuk menentukan waktu kunjungan,” ucapnya.


Sebelumnya, MC Texstyle memang tidak menerima visit store konsumen karena hanya melakukan transaksi secara online saja. Adapun pemasarannya pun mengandalkan beberapa platform online seperti Instagram, Facebook, hingga Website. Dengan diresmikannya kantor baru MC Texstyle ini, maka bagi konsumen yang ingin datang langsung berkonsultasi kain, merasakan handfeel kain, atau bentuk kerja sama lainnya bisa langsung datang ke alamat yang tercantum pada seluruh media sosial MC Texstyle.


Sementara bagi konsumen yang terkendala jarak dan tidak bisa datang langsung, MC Texstyle tetap akan melayaninya dengan sangat maksimal. Penambahan beberapa SDM berkompeten pun dilakukan untuk mempercepat pelayanan terhadap konsumen. MC Texstyle juga menyediakan handbook master gratis berisikan sampel dari puluhan jenis kain yang bisa dikirim ke seluruh Indonesia.


“Penambahan SDM berkompeten di MC Texstyle dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap konsumen, tentu saja apapun kita lakukan, termasuk menyediakan handbook master yang berisi puluhan jenis kain secara gratis,” ucapnya.