Tekno  

LG Perkenalkan Mesin Cuci Andalkan Teknologi AI Terbaru

Suara.com – PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali memperkenalkan produk elektronik rumah tangga terbarunya.

Tak hanya satu, perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan LG Styler dan mesin cuci cerdas seri AI DD terbaru.

“Ditengah keseharian keluarga modern dengan tuntutan pada kecepatan, duet produk terbaru LG ini memberi kepastian dalam hal kebersihan dan perawatan pakaian,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

LG Styler dengan ukuran tinggi dan ramping dengan penampang depannya yang menyerupai cermin.

Baca Juga:
Apple Desak Samsung dan LG Bikin Layar Tangguh untuk iPhone Lipat

Tidak hanya desain, LG Styler terbaru memanfaatkan uap panas yang benar-benar dari air, manfaat teknologi TrueSteam ada pada pembersihan pakaian dari kemungkinan adanya virus, bakteri, alergen atau pun tungau pada koleksi pakaian pengguna.

“Dengan kemampuan kontrol presisi pada tingkat suhu panas yang dibutuhkan, proses pembersihan atau sterilisasi ini dapat dilakukan tanpa harus mengambil resiko merusak bahan pakaian,” ujar Kris Lee, Product Director for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

LG Styler dan mesin cuci cerdas seri AI DD terbaru. [LG Electronics Indonesia]
LG Styler dan mesin cuci cerdas seri AI DD terbaru. [LG Electronics Indonesia]

Teknologi TrueSteam pada LG Styler terbaru juga memberi manfaat lain, yakni termasuk penyegaran kembali pakaian yang akan dipakai kembali dari kemungkinan berbagai aroma bercampur dan menempel sepanjang aktivitas sebelumnya.

Sementara khusus untuk menghaluskan kembali celana kerja, LG Styler memiliki tempat
khusus tepat di belakang bilah pintunya untuk melakukan tugas ini.

“Keseluruhan fungsi ini dapat dilakukan jarak jauh dengan keterhubungan wifi dan memanfaatkan aplikasi ThinQ di handphone,” ujar Rumbi Lahari Simanjuntak, Head of Product Marketing for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

Tugas pembersihan pada tahap pencucian menjadi bagian dari performa mesin cuci front load terbaru LG dengan seri FV1413H2BA.

Baca Juga:
LG Hadirkan NFT ke TV Pintar, Bisa Nikmati Karya Seni Digital Lebih Mudah

Tak hanya mengandalkan kapasitas besarnya yang 13 kilogram, mesin cuci inverter ini lahir dari seri mesin cuci AI DD, sematan AI merujuk pada pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) didalam pengembangannya.