Bola  

Tiga BUMN dukung Semen Padang promosi ke Liga 1

Padang (ANTARA) – Semen Padang FC mengumumkan kesepakatan sponsor dengan tiga perusahaan BUMN yakni PT Pertamina, PT Taspen, dan Bank Mandiri yang mendukung Kabau Sirah mengarungi Liga 2 Indonesia musim ini dan memperoleh tiket promosi ke Liga 1.

“Ini adalah bentuk sinergi BUMN dalam mendukung target Semen Padang lolos ke Liga 1 musim ini,” kata Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hermawan Ardiyantio dalam jumpa pers di Padang, Selasa.

Baik Semen Padang maupun ketiga BUMN tersebut tidak berkenan mengungkap nominal kesepakatan sponsor yang disepakati, tetapi Hermawan menegaskan dukungan yang diperoleh sebagai hal yang luar biasa.

“Alhamdulillah cukup untuk Semen Padang FC menjalani musim kompetisi tahun ini,” kata dia

Menurut dia dukungan ketiga sponsor ini merupakan bentuk sinergi antar sesama BUMN kepada Semen Padang FC yang merupakan satu-satunya tim yang dimiliki BUMN, di bawah PT Semen Indonesia Semen Padang, yang berlaga di kompetisi sepakbola nasional.

“Saat ini kerja sama di musim kompetisi 2022, tapi harapan kami tetap berkelanjutan kedepannya,” tambahnya.

Hermawan mengapresiasi kerja sama yang terjalin mengingat target promosi Semen Padang membutuhkan dukungan penuh dari berbagai pihak, baik itu sponsor maupun suporter dan masyarakat penikmat sepak bola Sumatera Barat.

“Kami apresiasi dengan dukungan luar biasa ini dari rekan-rekan kami di BUMN. Alhamdulillah, sampai pertandingan ketiga Semen Padang FC bersyukur bisa mengawali kompetisi Liga 2 ini dengan hasil yang cukup baik. Kita optimistis dengan dukungan sponsor, kita bisa meraih kesuksesan untuk lolos ke Liga 1,” kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC raih kemenangan perdana usai tundukkan Persiraja 3-0

Area Head Padang Bank Mandiri Yorinaldi mengatakan PT Semen Padang adalah nasabah dan mitra utama yang sudah bekerja sama lama. Kedua pihaknya ingin mempromosikan produk-produk unggulan Bank Mandiri.

“Bagi kami, Semen Padang FC ini klub kebanggaan Sumatera Barat, selain memang sinergi sesama BUMN seperti yang disampaikan diawal,” kata dia.

Perwakilan PT Taspen menambahkan, pihaknya juga mendukung pengembangan talenta-talenta muda khususnya bidang olahraga Sumatera Barat sekaligus mendukung perhelatan olahraga nasional.

Sales Area Manajer Sumatera Barat PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Narotama Aulia, mengatakan perusahaannya sudah aktif di bidang olahraga seperti tim bola basket Satria Muda Pertamina serta tim bola voli Jakarta Pertamina Energi.

“Di sepak bola, Pertamina ingin melakukan kerjasama juga yang cukup baik, pilihannya saudara yang paling dekat tentunya sinergi BUMN tadi, yaitu PT. Semen Padang yang memiliki tim Semen Padang FC,” ujarnya.

Selain itu produk berkualitas Pertamina yakni Pertamina Turbo dan Enduro menjadi logo yang dibawa sebagai sponsorship bagi Semen Padang.

“Kami ingin memperkenalkan juga produk berkualitas Pertamina kepada seluruh pencinta sepakbola di Indonesia. Keuntungan yang kami dapat dari kerjasama ini, kami kembalikan 100 persen untuk suporter Semen Padang sendiri, misalnya kita seperti dapat tiket gratis yang akan kembalikan untuk suporter,” kata Narotama.

Semen Padang saat ini menempati peringkat keempat klasemen Liga 2 Grup Barat dengan koleksi lima poin lewat catatan nirkalah dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Tim besutan Delfiadri selanjutnya akan menjamu Perserang Serang di Stadion Haji Agus Salim pada Jumat (23/9) esok.

Baca juga: Manajer Persipura beri bonus Rp100 juta bagi pemain

Baca juga: PSBS Biak incar kemenangan laga tandang di Palu dan Manado

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022