Bola  

PSSI Belum Lakukan Inspeksi Lapangan, Stadion Pakansari Batal Jadi Venue Timnas Indonesia vs Curacao? : Wallpaperspeed Bola

FEDERASI Sepakbola Indonesia (PSSI) sampai saat ini dikabarkan belum juga melakukan inspeksi lapanagn ke Stadion Pakansari, Bogor untuk venue laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao. Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala UPT Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi.

Herdi Sukriadi menyebutkan, sampai Selasa (20/9/2022), PSSI belum memenuhi undangan inspeksi lapangan ke Stadion Pakansari, Bogor. Padahhal, FIFA Matchday laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao hanya tinggal menghitung satu pekan lagi.



 Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia berlatih di Bandung)

FIFA Matchday laga kedua sendiri dijadwalkan bakal berlangsung pada 27 September 2022 mendatang. Sementara laga pertama Timnas Indonesia vs Curacao lebih dulu dihelat pada Sabtu, 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sebelumnya, pihak pengelola Stadion Pakansari sudah mengirim surat undangan kepada PSSI untuk melakukan inspeksi lapangan. Namun PSSI belum juga mengirim perwakilan untuk memeriksa kesiapan stadion yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut.

“Jadi gini, kalau Pakansari kita juga baru terima informasi ini dua minggu lalu, kemudian datang perwakilan dari PSSI hanya lihat kondisi lapangan saja,” kata Herdi Sukriadi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (29/9/2022).

 BACA JUGA:Penyebab Media Vietnam Kaget Lihat Shin Tae-yong Pimpin Latihan Timnas Indonesia Jelang Lawan Curacao

“Lalu minggu kemarin kita terima surat dari PSSI, lalu saya balas undangan kepada tim teknis PSSI untuk cek lapangan langsung, saya nggak berani bilang siap tidak, layak atau tidak, saya minta PSSI lihat dan nilai sendiri kondisi lapangannya,” sambungnya.

“Saya nggak bisa bilang pasti karena sampai saat ini belum ada yang datang juga, kita udah telepon, katanya mereka masih di Surabaya, masih ada kegiatan,” tambahnya lagi.

Timnas Indonesia

Oleh sebab itu, Herdi Sukriadi mengatakan bahwa pihaknya belum bisa mengetok palu keputusan Stadion Pakansari sebagai venue FIFA Matchday. Bahkan, pengelola stadion bingung karena merasa keputusan tersebut digantung oleh PSSI.

“Nggak tau juga nih, kita bingung juga, karena kan kita harus persiapan, kalo jadi ya kita persiapkan, kalau tidak ya nggak masalah buat kami,” ujarnya.

“Karena tanggal 27 kan udah sebentar lagi, tim teknis di lapangannya juga belum jawab jadi atau tidak, karena PSSI belum datang, kami belum dapat jawaban pasti, gak tau nih belum ada komunikasi lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga sempat menyinggung kembali, soal pihaknya untuk membuka kesempatan bermain di Jakarta International Stadium (JIS). Akan tetapi, sampai saat ini PSSI memang belum sama sekali memtuskan venue laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao.