Bola  

Torehan Gol Bruno Fernandes Menurun Drastis, Gara-Gara Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United? : Wallpaperspeed Bola

GELANDANG Manchester United, Bruno Fernandes tengah disorot usai performanya dianggap menurun. Pemain berpaspor Portugal itu mengalami penurunan secara drastis dalam koleksi golnya di Old Trafford.

Beberapa di antaranya menuding bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford jadi penyebab utamanya. Meski begitu, gelandang asal Portugal itu menampik dan enggan menyalahkan CR7 (julukan Cristiano Ronaldo).



Bruno Fernandes

Diketahui sebelumnya, beredar kabar di media Inggris bahwa penampilan Bruno Fernandes di Manchester United menurun ketika Cristiano Ronaldo bermain. Namun, Bruno Fernandes membantah itu semua, dan justru membela rekan senegaranya itu.

Memang, baik Bruno Fernandes maupun Cristiano Ronaldo saat ini menjadi rekan satu tim di level klub dan internasional. Namun tak dapat dipungkiri, performa Bruno Fernandes dalam urusan mencetak gol menurun setelah Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford musim panas lalu.

Untuk diketahui, sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes telah mengantongi 29 gol dan memberikan 19 assist dalam 53 penampilan pertamanya di Liga Inggris sejak bergabung pada Januari 2020 lalu. Akan tetapi, jumlah gol eks playmaker Sporting Lisbon itu merosot drastis setelah Cristiano Ronaldo bergabung.

Bruno Fernandes hanya mencetak delapan gol dan hanya membuat tujuh assist gol dalam 40 pertandingan terakhir di Liga Inggris sejak Cristiano Ronaldo bergabung. Di sisi lain, CR7 baru satu kali menjadi starter di pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini saat kekalahan empat gol yang memalukan dari Brentford.

Namun, Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain pengganti dalam empat pertandingan sejak Manchester United telah mengamankan 12 poin. Terlepas dari hal itu, Bruno Fernandes menjelaskan bahwa tidak ada hubungan tentang jumlah golnya berkurang setelah kehadiran Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA:Pemain hingga Staf Manchester United Disebut Keracunan Makanan, Usai Pulang dari Markas Sheriff Tiraspol 

Bruno Fernandes enggan menyalahkan kehadiran pemilik lima gelar Ballon dOr itu. Ia malah membela Cristiano Ronaldo dan menyebut penurunan jumlah golnya itu murni atas kesalahannya sendiri.

Sebagian besar assist saya musim lalu adalah untuknya (Ronaldo), jadi saya pikir itu tidak adil. Saya baru saja menjalani musim yang buruk dalam hal jumlah (gol) saya sendiri, saya tidak berpikir ini tentang (kehadiran) Cristiano, tapi (karena) diri saya sendiri,” ujar Fernandes, dilansir dari Mirror, Selasa (20/9/2022).

Cristiano Ronaldo

“Sebelum dia datang, saya juga mengambil penalti, tetapi saya memiliki dua peluang untuk mengambil penalti musim lalu dan saya melewatkan keduanya. Jadi saya tidak bisa menyalahkan Cristiano karena mengambil penalti, terutama ketika dia mencetak gol,” tambahnya.

“Ketika saya gagal melawan Arsenal pada bulan April, dialah yang memberi saya bola dan berkata, ‘Pergi dan cetak gol’. Saya gagal tetapi saya merasa dia mempercayai saya untuk menjadi orang yang melangkah dan mencetak gol di momen besar,” timpalnya.

“Jadi saya tidak berpikir itu karena Cristiano, itu karena saya tidak melakukan yang terbaik dalam diri saya dalam beberapa saat untuk mendapatkan gol atau assist,” lanjut Fernandes.

Sementara di Timnas Portugal, Bruno Fernandes mengatakan bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo juga tidak berdampak pada penampilannya. Bahkan, ia memuji kompatriotnya itu, lantaran bermain apik dan disegani oleh pemain lawan.

“Di tim nasional, saya bermain dengannya dan ketika saya mencetak gol, dia ada di lapangan. Bermain dengan Cristiano sebagai No 10 sebenarnya sangat bagus karena para pemain sangat menghormati Cristiano bahwa itu menciptakan lebih banyak ruang, karena lawan takut dia mengambil bola dan mencetak gol,” tandasnya.