Bola  

Ini Alasan Louis van Gaal Panggil Empat Kiper ke Timnas Belanda untuk UEFA Nations League : Wallpaperspeed Bola

INI alasan Louis van Gaal panggil empat kiper ke Timnas Belanda untuk UEFA Nations League. Eks juru taktik Manchester United dan Barcelona itu mengaku ingin mencari seorang penalty killer untuk pentas Piala Dunia 2022.

Die Oranje –julukan Timnas Belanda– akan kembali bertanding di UEFA Nations League 2022, dengan menghadapi Polandia dan Belgia pada 22 dan 25 September 2022. Dalam kesempatan ini, Louis van Gaal memanggil Jasper Cillessen (NEC Nijmegen), Mark Flekken (Freiburg), Andries Noppert (Heerenveen), dan Remko Pasveer (Ajax Amsterdam) untuk pos penjaga gawang.



Jasper Cillessen

Meski baru berada di sistem grup, Van Gaal menaruh perhatian untuk kemungkinan adu penalti. Bahkan selain empat pemain itu, dikabarkan dia juga menambah dua kiper lagi untuk ikut latihan.

“Saya mencari pembunuh penalti (penalty killer) terbaik, jadi kami menguji semua penjaga gawang,” kata Van Gaal dikutip laman HITC, Selasa (20/9/2022).

“Saya selalu mencari keuntungan kecil dan itulah mengapa saya memberikan perhatian khusus pada masalah ini. Kami telah melihat di masa lalu bagaimana adu penalti memainkan peran besar di Piala Dunia,” lanjutnya.

Van Gaal bahkan juga merencanakan menempatkan empat kiper di antara 26 pemain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Tapi dia juga masih menunggu regulasi resmi dari ajang itu.

Timnas Belanda

“Saya belum yakin karena FIFA belum memberi kami kejelasan tentang masalah ini, tetapi saya pikir itu logis untuk melakukannya.” Lanjutnya.

Belanda tergabung di grup A melawan tim-tim kuat. Di antaranya Senegal, Ekuador dan tuan rumah Qatar. Ketiga laga ini akan dilangsungkan pada 21, 25, dan 29 November 2022.