Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4 untuk Memikat Pria

Suara.com – Keampuhan Surat Yusuf ayat 4 untuk memikat pria memang sudah bukan menjadi rahasia lagi. Seperti namanya, isi Surat Yusuf secara khusus adalah kisah Nabi Yusuf dan keluarganya, di mana kisah perjalanan Nabi Yusuf AS ini mengandung banyak pelajaran yang dapat diambil oleh umat Islam.

Hal ini terutama pada sifat yang mencerminkan semua kebaikan seperti suka menolong, gigih, penyabar, pribadi yang teguh, suka dengan kebaikan, mampu menahan amarah, cerdik dalam berdakwah, serta senantiasa mendoakan kebaikan kepada orang-orang yang zalim kepadanya. 

Umumnya, Surat Yusuf Ayat 4 memang disebut sebagai surah yang paling mustajab dan memiliki beragam keistimewaan. Contohnya, mengamalkan Surat Yusuf ayat 4 bisa mendatangakan jodoh, memikat hati pria maupun wanita, membuat bayi di kandungan memiliki wajah tampan, dan dihormati sesama makhluk hidup.

Dilansir dari buku Takdir dan Mukjizat Manusia Tertampan Yusuf Alaihi Salam karya Sulistyawati Khairu, ada kisah lain yang menyebutkan mengenai doa pengasihan ini. Di mana kisah itu menceritakan bahwa Nabi Yusuf dipaksa melewati banyak perempuan yang sedang mengiris buah. Perempuan-perempuan itu memandang beliau seakan melihat berlian yang sangat indah, sehingga mereka tidak sadar telah menyayat tangannya sendiri.

Baca Juga:
Dzikir dan Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap dan Artinya

Mukjizat inilah yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Yusuf, yakni wajah tampan dan rupawan. Hingga akhirnya doa Nabi Yusuf sampai saat ini digunakan sebagai wasilah untuk memohon kepada Allah SWT. 

Bacaan Surat Yusuf Ayat 4

Arab-Latin: “Iz qala yusufu li’abihi ya abati inni ra’aitu ahada ‘asyara kaukabaw wasy-syamsa wal-qamara ra’aituhum li sajidin”.

Artinya: “(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; ku lihat semuanya sujud kepadaku”.

Bacaan Doa Nabi Yusuf

Baca Juga:
Doa Malam Tirakatan HUT RI ke 77 untuk Dibaca di 16 Agustus Malam

Selain mengamalkan Surat Yusuf ayat 4, Anda juga perlu membaca doa Nabi Yusuf berikut ini:

Arab latin: “Allaahummaj‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan”.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum dan memiliki cinta kasih kepadaku”.

Keutamaan Surat Yusuf Ayat 4

Selain beberapa manfaat Surat Yusuf ayat 4 yang telah disampaikan di atas, berikut ini adalah beberapa keutamaan lainnya: 

  • Bisa membuat hubungan seseorang lebih harmonis
  • Wajahnya atau anaknya akan lebih bercahaya dan juga berseri-seri
  • Menjadikan manusia untuk lebih berikhtiar dalam mendapatkan jodoh
  • Menumbuhkan rasa cinta yang lebih besar kepada pasangan 
  • Membuat hubungan menjadi lebih bahagia 
  • Melancarkan rezeki dan juga lebih dihormati oleh orang lain.

Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4

Untuk mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4, diperlukan niat tulus dan ikhlas. Jangan sampai terpaksa dalam mengamalkan hanya untuk mendapatkan khasiat. Pasalnya, jika dilakukan untuk hal demikian, maka kemungkinan tidak akan bermanfaat sama sekali. 

Untuk mendapatkan kesempurnaan niat dalam mencari jodoh, sebaiknya Anda mengamalkan surah Yusuf ayat 4 secara rutin sesudah sholat lima waktu. Pastikan Anda mengamalkannya dengan hati ikhlas dan mengharap ridha dari Allah SWT.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama