Autoko kenalkan aplikasi “automotive digital assistant”

Jakarta (ANTARA) – PT Autoko Mandala resmi meluncurkan aplikasi automotive digital assistant yang siaga 24 jam untuk segala keperluan otomotif user yang mereka sebut Autoko pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Founder Autoko, Erasmus Surya mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki fungsi sebagai asisten digital bagi pengendara untuk segala keperluan kendaraan dan berkendara.

“Autoko menjadi yang pertama dan saat ini satu-satunya di Indonesia yang menawarkan digitalisasi kepemilikan kendaraan, kemudahan perawatan kendaraan, pencarian suku cadang, hingga lost vehicle alert system dalam ekosistem, sebuah cara baru perawatan kendaraan yang nyaman, kapan saja, di mana saja,” ungkap Erasmus Surya dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Batok, aplikasi otomotif untuk kendaraan klasik dirilis

Dia juga menjelaskan bahwa Autoko adalah digital automotive network yang berbasis prepaid subscription (paket berlangganan) untuk jasa maintenance dan kepemilikan kendaraan. Dengan aplikasi Autoko, user serasa memiliki automotive digital assistant yang siaga 24 jam untuk segala keperluan otomotif.

Banyaknya keresahan para pengendara mobil di Indonesia yang enggan berurusan dengan bengkel karena berbenturan dengan waktu serta tidak mengetahui secara pasti biaya perawatan maupun harga suku cadang – utamanya bagi mereka yang baru berkendara ataupun mereka yang asing dengan dunia otomotif.

“Autoko ada untuk menghubungkan pemilik kendaraan dengan ekosistem otomotif termasuk perawatan kendaraan dan pengadaan suku cadang secara transparan,” tegas dia.

Dalam hal ini Autoko menyediakan layanan mulai dari layanan utama kebutuhan berkendara seperti informasi bengkel terdekat, jasa cuci mobil, poles mobil, perawatan ban dan kaki-kaki, penggantian oli, penggantian suku cadang, dan jasa emergency derek.

Layanan premium mencakup nano coating, diamond coating, PPF wrapping, incognito users, derek flat deck untuk kendaraan ceper. Autoko juga menyediakan layanan automotive assistant yang memberikan aneka kebutuhan kendaraan di luar layanan standar seperti konsultasi permasalahan kendaraan, booking bengkel, home service, derek dari luar kota hingga kebutuhan perpajakan dan surat kendaraan.

Layanan prima Autoko didukung oleh puluhan merchants yang saat ini tersebar di Jabodetabek dan segera tersedia di Bali. Autoko memastikan profesionalisme merchants, transparansi harga hingga memfasilitasi penyediaan tenaga ahli untuk masalah kendaraan khusus.

Autoko sudah dapat diunduh di IOS Apps Store dan Google Play Store. Autoko juga menawarkan paket perawatan di marketplace Tokopedia dan Shopee.

Baca juga: Aplikasi pihak ketiga mobil terkoneksi rentan pencurian data

Baca juga: IMI luncurkan aplikasi Gaspol, perkuat jejaring antar-anggota

Baca juga: Aplikasi MMID diunduh 227 ribu kali, fitur My Vehicle jadi favorit

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022