Mantan Dukun Ngobrol dengan Denny Sumargo, Ungkap 3 Kriteria Orang yang Sulit Kena Santet

Suara.com – Seorang mantan dukun bercerita di channel YouTube Denny Sumargo tentang kriteria orang yang sulit kena santet. Apa saja?

Fenomena ilmu hitam, teluh, santet maupun guna-guna kerap jadi pembicaraan menarik di Indonesia, karena masih banyak masyarakat yang percaya pada hal tersebut.

Bahkan tidak sedikit yang percaya jika mereka memiliki penyakit atau mengalami kejadian aneh seperti musibah yang menimpa dirinya, lantas ia anggap sebagai santet.

Tapi fakta menarik diungkap seorang mantan dukun, Ria Puspita Sari yang bercerita bahwa tidak semua orang mudah jadi sasaran ilmu hitam atau santet.

Baca Juga:
Tak Hanya Bongkar Trik Dukun Palsu, Pesulap Merah Blak-blakan Anti Riba, Kisah Dibaliknya Bikin Mewek

Ria sendiri mengaku sebagai mantan dukun yang sudah bertaubat, dan sudah enggan terjun ke ke dunia kelam yang sudah menyebabkan banyak orang meregang nyawa.

Berikut daftar kriteria orang yang sulit disantet versi Mantan Dukun, Ria Puspita dalam kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, dikutip suara.com, Sabtu (6/8/2022).

1. Orang yang Berpikiran Rasional

Dikatakan Ria, orang berpikiran rasional seperti tidak percaya ilmu hitam, santet, guna-guna dan memiliki pola pikir berdasarkan sains, cenderung sulit untuk ‘dikerjain’ atau diganggu ilmu hitam.

Mereka umumnya orang yang percaya semua hal ada sebab akibatnya, dari mulai sakit harus minum obat, mudah lelah karena kurang istirahat dan olahraga, hingga saat ia kecelakaan terjadi karena kecerobohan atau tidak berhati-hati.

Baca Juga:
Viral, Pesulap Merah Terus Membongkar Kebohongan Trik Dukun Abal-Abal

“Orang kayak elu (Denny Sumargo) suka bikin bete dukun, karena bisa bikin frustasi setan bete, orang rasional setan bikin setannya bete. Kalaupun bisa dikerjain itu butuh bertahun-tahun,” ungkap Ria.