Bola  

Meski Gagal Bantu Liverpool Menang, Darwin Nunez Justru Sukses Cetak Sejarah : Wallpaperspeed Bola

LONDON – Darwin Nunez berhasil mencetak sejarah saat tampil perdana di Liga Inggris bersama Liverpool. Sejarah itu dapat tercipta berkat gol dan assist yang ia sumbangkan kala membantu Liverpool imbangi Fulham 2-2 di pekan pertama Liga Inggris 2022-2023.

Ya, pada pekan pertama musim ini Liverpool menghadapi Fulham. Bermain di Craven Cottage, London, Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB, Liverpool pun harus puas hanya meraih hasil imbang dengan skor 2-2.



Meski gagal menang, setidaknya Nunez berhasil mencetak sejarah di Liga Inggris. Dilansir dari Opta Joe, Minggu (7/8/2022), pemain berusia 23 tahun itu menjadi salah satu pemain debutan yang sukses mencetak gol dan assist sebagai pemain cadangan.

Darwin Nunez (Reuters)

Nunez pun menjadi pemain Liga Inggris ketiga yang mampu meraih hasil tersebut. Sebelumnya, ada Sergio Aguero pada musim 2011-2012 bersama Manchester City, dan juga Alvaro Morata pada musim 2017-2018 dengan Chelsea.

Pada babak pertama, Nunez pun diletakan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp, sebagai pemain cadangan. Nunez akhirnya dipercaya untuk masuk ke lapangan pada menit ke-51 untuk menggantikan Roberto Firmino.

Tidak sampai 15 menit bermain, Nunez pun sukses mencetak gol penting bagi Liverpool di menit ke-64 dengan tendangan jarak dekatnya. Gol tersebut sangat penting karena Liverpool sudah tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama.

Selain itu, Nunez juga mampu berkontribusi besar bagi gol kedua Liverpool yang menjadi membuat Fulham gagal meraih kemenangan. Pada menit ke-80, Nunez mampu memberikan umpan yang sukses dimaksimalkan oleh Mohamed Salah.

Darwin Nunez (Reuters)

Meski begitu, tentu saja hasil tersebut tidak memuaskan bagi para penggemar Liverpool. Sebagai salah satu tim terkuat musim lalu, Liverpool sebelumnya diprediksi bisa meraih kemenangan pada laga kontra Fulham.

Selanjutnya Nunez dan kawan-kawan akan menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield pada Selasa 16 Agustus 2022 pukul 02.00 WIB. Dengan penampilan apik Nunez di laga kontra Fulham, maka ada kemungkinan di pertandingan melawan Palace ia bisa menjadi starter.