Bola  

Newcastle, Bournemouth, Leeds mengawali musim baru dengan tiga poin

Tendangan sensasional Fabian Schar membawa Newcastle unggul sebelum finis bak predator.

Jakarta (ANTARA) – Newcastle boleh saja tidak merekrut banyak pemain bintang dalam bursa transfer musim panas ini tidak seperti dibayangkan orang kebanyakan sebelumnya, namun The Magpies tetap cemerlang di lapangan untuk merusak reuni Nottingham Forest dengan Liga Premier usai menang 2-0 dalam laga Sabtu malam tadi.

Forest bahkan berbelanja lebih banyak dibandingkan dengan Newcastle dalam bursa transfer ini, dengan membeli 12 pemain baru, tetapi mereka harus belajar lagi meningkatkan kualitasnya di Liga Premier.

Tendangan sensasional Fabian Schar membawa Newcastle unggul sebelum finis bak predator yang dibuat Callum Wilson memastikan tiga poin untuk The Magpies.

Bournemouth juga menang 2-0 atas Aston Villa, sehingga memupus masa suram selama pramusim setelah kurang begitu aktif dalam bursa transfer musim panas.

Jefferson Lerma membuat The Cherries mengawali laga dengan baik lewat golnya pada menit ketiga. Kieffer Moore lalu menggandakannya 10 menit kedua sebelum laga usai.

Sementara itu Leeds United menunjukkan tak terlalu kehilangan Kalvin Phillips dan Raphinha yang hengkang musim panas ini, dengan menaklukkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di Elland Road.

Daniel Podence membuat Wolves memimpin lebih dulu, tetapi pasukan Jesse Marsch membalasnya dengan gaya yang menawan.

Rodrigo melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menyamakan kedudukan, sebelum gol bunuh diri Rayan Ait-Nouri menyudahi laga ini untuk Leeds pada 16 menit sebelum pertandingan usai, demikian laporan AFP.

Pertandingan pertama Liga Inggris lainnya antara Chelsea dan Everton masih berlangsung sampai berita ini disiarkan.

Baca juga: West Ham tengah berada dalam pembicaraan lanjutan soal Armando Broja

Baca juga: Newcastle United sodorkan tawaran kedua untuk James Maddison

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022