Tekno  

Meta Dukung Kreator Game Bagi Pengalaman Imersif via Metaverse

Suara.com – Meta mendukung para kreator gaming untuk nantinya membagikan pengalaman imersif melalui metaverse ketika ekosistem realitas baru itu sudah sempurna.

Hal itu disampaikan Manajer Kemitraan Gaming untuk Meta di Indonesia Stelliana Siswanto dalam acara diskusi lewat Metaverse Cafe yang berlangsung di Titik Temu Cafe, Mbloc, Sabtu (6/8/2022).

“Evolusi teknologi menuju metaverse akan membantu orang-orang, termasuk kreator gaming untuk selangkah lebih awal merasakan bagaimana metaverse dapat memberikan pengalaman imersif saat berinteraksi dengan komunitas,” kata Stelliana seperti dilansir dari Antara.

Ia melanjutkan bahwa saat ini Indonesia masih dalam tahap awal menuju metaverse.

Baca Juga:
Meta Gelar Metaverse Cafe, Beri Pengalaman Metaverse yang Sesungguhnya

“Kami akan terus mendorong kreator gaming untuk memanfaatkan potensi metaverse dan memberikan dampak ekonomi bagi komunitas,” imbuh dia.

Indonesia memang termasuk menjadi salah satu negara yang mulai melihat metaverse sebagai teknologi yang perlu dikembangkan.

Luthfi Halimawan, pemain game yang terlibat dalam diskusi mengatakan metaverse juga menjadi babak baru bagi para gamers. Hal itu karena para pemain game berpotensi merasakan pengalaman baru dan berbeda dari teknologi game masa kini.

“Metaverse akan membuat pengalaman bermain game menjadi tidak biasa dan jauh berbeda dari apa yang saat ini kita rasakan. Pengalaman imersif yang diberikan oleh metaverse akan membuat seolah-olah kita dapat menjadi bagian dari game tersebut. Saya sangat menantikan kehadiran metaverse dan melihat apa yang dapat dilakukan untuk lebih terhubung dengan orang lain,” ujar Luthfi.

Meta hingga 7 Agustus 2022 menghadirkan pengalaman bagi masyarakat di Ibu Kota Jakarta untuk merasakan gerbang dari metaverse lewat Metaverse Cafe di Titik Temu M Bloc Space.

Baca Juga:
Bangun Metaverse Indonesia, Meta Siap Bangun Talenta dan Gelar Pameran

Ada sepuluh kreator yang membagikan kisah unik mereka disertai 20 pengalaman Augmented Reality (AR) yang bisa dicoba langsung oleh masyarakat. [Antara]