Fakta-fakta Senator Australia Sebut Kotoran Sapi Bali Pembawa PMK, Sandiaga Uno Buka Suara

Kabar kurang baik disampaikan oleh Senator Australia, Pauline Hanson. Pasalnya, Pauline mengkritik dan membuat kontroversi yang dinilai menyudutkan Bali. Senator Australia itu menyebutkan Bali penuh dengan kotoran sapi.

Senator Pauline Hanson juga dengan menggebu-gebu sebut kotoran sapi Bali adalah penyebab penyebaran PMK di Australia. Menanggapi pernyataan senator Australia ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun angkat bicara. Berikut fakta Senator Australia yang sebut Bali penuh kotoran sapi.

1. Sandiaga Uno Buka Suara

Video pernyataan senator Asutralia ini diunggah ulang oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandiaga Uno juga menyatakan bahwa kritik Pauline tidak berdasarkan fakta.

Baca Juga:
Siapa Pauline Hanson? Sosok Senator Australia yang Sebut Bali Penuh Kotoran Sapi

“Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut. Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar,”

“Oiya, fyi.. Bali bukanlah negara.. pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma.. #itstimeforbali.” tulis Sandiaga Uno dalam akun Instagram.

2. Kritik Pauline tentang Kotoran Sapi Tersebar di Media Sosial

Dalam video yang sudah tersebar itu, Pauline mengatakan, Bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas berjalan dimana-mana, kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya.

Baca Juga:
Sandiaga Uno Pastikan Tak Ada Pembatalan Kenaikan Tiket Taman Nasional Komodo

Ia juga menegaskan bahwa jika kondisi Bali seperti itu terus, maka turis kotoran itu akan kembali ke Australia.

“Dan terbawa di pakaiannya dan orang itu kembali ke negara ini,” katanya.

3. Pendapat Pauline Dipatahkan oleh Warga Australia

Seorang warga Australia bernama Damian Hoo mematahkan argumen Pauline Hanson. Damian membuktikan bahwa kondisi Bali tidak seperti anggapan Pauline. Damian berjalan dan bertanya ke warga setempat, “Sapi dimana?” kemudian ia diarahkan ke kandang sapi.

Damian juga kemudian mencari kotoran sapi. Damian mematahkan argumen Pauline Hanson dengan memperlihatkan bahwa sapi dikandang dan kotoran sapi sesuai pada tempatnya. “Oke, aku akan pulang, woohoo,” tutupnya.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma