Bola  

Bima Sakti andalkan Arkhan-Nabil gedor pertahanan U-16 Vietnam

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) – Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengandalkan penyerang Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura untuk menggedor pertahanan Vietnam sejak awal pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu.

Kedua pemain yang sudah menyumbang empat gol bagi Indonesia itu disokong oleh kuartet Muhammad Riski Afrisal, Narendra Tegar Islami, Muhammad Kafiatur Rizky dan Mokhammad Hanif Ramadhan di lini tengah.

Dari nama-nama itu, hanya Narendra yang tidak diturunkan pada sebelas pertama laga sebelumnya versus Singapura, Rabu (3/9), yang dimenangkan Indonesia dengan skor 9-0.

Di lini pertahanan, posisi bek tengah sekaligus kapten Muhammad Iqbal Gwijangge belum tergantikan. Bek kanan Rizdjar Subagja pun masih diandalkan untuk posisi bek kanan.

Baca juga: Suporter Indonesia mulai ramaikan Stadion Maguwoharjo

Untuk melengkapi kuartet bek, Habil Abdillah dan Sulthan Zaky, dua pemain yang tak masuk daftar susunan pemain ketika melawan Singapura, kembali diberikan tugas mempertahankan benteng Indonesia oleh Bima Sakti, sedangkan kiper Andrika Fathir Rachman mengawal gawang tuan rumah.

Di kubu Vietnam, juru taktik Nguyen Quoc Tuan memainkan pemain tersubur sementara di Piala AFF U-16 2022, dengan empat gol, yaitu penyerang Phan Than Duc Thien.

Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dari laga versus Vietnam ini untuk menjadi juara Grup A dan lolos langsung ke semifinal.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Andrika Fathir-pg, Rizdjar Subagja, Muhammad Iqbal Gwijangge (kapten), Habil Abdilla, Sulthan Zaky Pramana, Mokhmammad Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Islami, Muhammad Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Muhammad Nabil Asyura.

Vietnam: Phan Dinh Hai-pg, Khuc Trung Hieu, Nguyen Cong Phuong (kapten), Nguyen Trong Tuan, Nguyen Huu Trong, Huynh Van Danh, Bui Hoang Son, Le Dinh Long Vu, Phan Thanh Duc Thien, Nguyen Luong Tuan Khai, Le Van Thuan.

Baca juga: Filipina akhiri kiprah di Piala AFF U-16 dengan menang atas Singapura

Baca juga: PSSI: 7.000 tiket timnas U-16 Indonesia versus Vietnam sudah terjual

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022