Tekno  

YouTube uji coba fitur “Pinch to Zoom” untuk pengguna premium

Jakarta (ANTARA) – YouTube menguji coba fitur “Pinch to Zoom” untuk para pengguna premium sehingga para pengguna bisa memperbesar video yang ada di layarnya bahkan ketika tampilan landscape diaplikasikan.

Fitur uji coba ini nampaknya baru tersedia untuk pengguna premium dan belum bisa diakses oleh pengguna layanan biasa.

Mengutip 9to5 Google, Sabtu, fitur ini berbeda dari penggunaan mode “landscape” karena selain memenuhi layar, pengguna bisa memperbesar gambar video dengan dua jarinya.

Baca juga: Cegah penipu, YouTube ganti aturan nama kanal

Setelah diperbesar, pengguna bisa menggerakkan videonya dengan lebih dekat dan akan optimal dalam tampilan mode “portrait” .

Perlu dicatat fitur eksperimental ini baru tersedia untuk pengguna YouTube premium di Andorid dan belum tersedia di iOS.

Jika anda ingin mencoba fitur “Pinch to Zoom” ini, anda bisa mengakses YouTube premium anda dan mencarinya ke profil anda.

Lalu pilih fitur “Your Premium benefits”, setelah itu anda bisa menemukan opsi “Try new features” dan dari situ anda bisa menemukan “Pinch to Zoom”.

Fitur uji coba ini hanya akan tersedia hingga 1 September 2022 sebelum akhirnya diputuskan untuk dihadirkan secara resmi dan luas oleh YouTube.

Eksperimen lain yang dibawa ke pengguna Premium adalah pengelolaan daftar putar yang lebih mudah, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menyeret dan menyusun ulang video yang akan ditonton.

Baca juga: Danamon: bankir pertimbangkan konten YouTube sebagai jaminan kredit

Baca juga: BCA pertimbangkan konten Youtube hingga musik jadi jaminan kredit

Baca juga: Konsumen Indonesia semakin tertarik langganan video streaming

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022