Tekno  

Google Meet Akan Dukung Pemutaran Spotify, YouTube, dan Game

Suara.com – Pembaruan terbaru Google Meet akan memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih dari sekadar menyelesaikan pekerjaan melalui pertemuan video, berkat dukungan untuk YouTube, Spotify, dan games seperti UNO.

Dalam beberapa minggu atau bulan mendatang, Google Meet akan menggantikan Duo menjadi aplikasi utama perusahaan untuk panggilan video dan konferensi.

Dalam pembaruan terbaru versi 2022.07.24, fitur terbaru yang sedang dalam proses telah terlihat. Disebut “Hangout Meet”, pengguna akan dapat berbagi langsung salah satu dari segelintir aplikasi dengan teman, keluarga, atau kolega.

Aplikasi-aplikasi yang didukung mencakup daftar tugas GQueues, game seperti UNO dan Kahoot, serta aplikasi streaming seperti YouTube. Setiap aplikasi bahkan memiliki ikon di dalam Google Meet.

Baca Juga:
Fitur Baru, Google Meet Tambahkan Dukungan Live Stream di YouTube

Alih-alih memperkenalkan aplikasi atau game ini langsung ke panggilan video, Google Meet terintegrasi dengan aplikasi tersebut di Android.

Dilansir dari 9to5Google pada Sabtu (6/8/2022), saat pengguna memutuskan untuk menggunakan berbagi langsung, Google akan menerima panggilan pengguna ke aplikasi pihak ketiga dan memastikan grup tetap bersatu.

Sayangnya, fitur berbagi langsung ini hanya akan tersedia untuk pengguna yang menggunakan Android, tanpa dukungan untuk iOS atau Web.

Untuk game seperti UNO, Google Meet kemungkinan akan membuat lobi baru dan siapa saja yang ingin bergabung dapat melakukannya dengan satu ketukan.

Namun, tidak jelas bagaimana Google Meet akan menjaga aplikasi media seperti YouTube dan Spotify tetap sinkron di seluruh peserta panggilan.

Baca Juga:
Google Meet dan Duo Resmi Digabung Jadi Satu