Captain Vincent Konversi Mobil Lawas Menjadi Mobil Bertenaga Listrik yang Canggih : Wallpaperspeed Otomotif

VINCENT Raditya atau yang lebih dikenal sebagai Captain Vincent adalah seorang pilot yang sering membuat konten edukasi tentang dunia penerbangan. Pilot multi talenta ini digemari banyak orang karena banyaknya keahlian yang dimiliki seperti bernyanyi dan bermain alat musik.

Karena kontennya yang menarik, kini Vincent memiliki lebih dari 6 juta subscribers di YouTube channel miliknya. Namun kali ini, melalui YouTube Channel Fitra Eri, Captain Vincent menunjukkan sebuah karya barunya berupa konversi mobil berbahan bakar bensin menjadi mobil listrik!

Mobil yang Captain Vincent konversi dengan mesin tenaga listrik adalah Honda Civic Wonder yang keluar pada tahun 1984-1988.

 BACA JUGA:Mengenal Mobil Listrik Punya Daya Jangkau Terjauh di Dunia

Kepada Fitra Eri, Captain Vincent mengatakan bahwa ada beberapa cara untuk mengonversi mobil berbahan bakar bensin menjadi mobil listrik. Namun ia memilih cara terbaik dengan menggunakan atau membiarkan gear box tetap di dalam mesin.

Sebagai sesama pecinta hal-hal yang berbau elektronik, Captain Vincent dan Fitra Eri membahas segala hal tentang mesin yang digunakan dalam mobil listrik tersebut. Salah satunya adalah penggunaan AC yang tampak sulit dipasang di mobil listrik.

Captain Vincent menyebutkan bahwa AC mobil tersebut menggunakan kompresor listrik yang digerakkan oleh sebuah controller. Controller tersebut lah yang membuat putaran di kompresor dan akan meng-energize sistem AC di dalam mobil.

Belajar secara otodidak, Captain Vincent mengaku kalau ia mempelajari cara konversi mobil menjadi mobil listrik melalui YouTube. Ia pun kemudian merekrut mekanik langsung dari Gorontalo untuk membantunya menciptakan mobil listrik tersebut.

“Semua sendiri. Arsitektur, jalan air, terus AC, semua saya rancang sendiri,” ujar Captain Vincent.

Meskipun menggunakan energi listrik, Captain Vincent mengatakan bahwa mobil tersebut sudah cukup aman meskipun dijalankan di tengah hujan sederas apapun karena bagian-bagian mesinnya sudah water resistant.

 BACA JUGA: Jajal Mobil Listrik Buatan Santri, Menparekraf Sandiaga: Penantang Elon Musk!

Mobil listrik ini memiliki daya sebesar 18 Kwh, dan dengan listrik 20-25 Ampere, baterai mobil dapat terisi penuh dengan pengisian daya selama 5 jam.

Uniknya, Fitra Eri yang mencoba mengendarai mobil tersebut cukup kaget melihat RPMnya yang bisa dilihat dari HP. Hal ini disebabkan karena controller-nya sudah support bluetooth connection, sehingga bisa mendapatkan informasi parameter, suhu, dan tenaga.

Dapat menjadi kendaraan masa depan, Captain Vincent mengatakan bahwa ia memiliki visi untuk menjaga lingkungan. Seperti diketahui, emisi sangat tidak baik untuk lingkungan, sehingga konversi mobil menjadi mobil listrik adalah salah satu cara untuk menjaga lingkungan.

“Perusahaan banyak yang membuat mobil listrik yang ramah lingkungan. Tapi bagaimana dengan nasib mobil yang (berjumlah) 22 juta (tersebut)?,” ujar Captain Vincent.

Di akhir video, Fitra Eri mengatakan bahwa hal yang dilakukan Captain Vincent sangat luar biasa.

“Untuk bisa kayak gini ini udah amazing. Tidak mudah, tapi akhirnya (mobil listrik) bisa jalan,” ujar Fitra Eri.

Buat yang penasaran dengan mobil listrik konversi Captain Vincent, langsung aja cek videonya di YouTube Channel Fitra Eri, ya!

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/