4 Film Netflix Barat tentang Pelecehan Seksual, Nomor 2 Paling Keji

loading…

Film Netflix barat tentang pelecehan seksual sering menampilkan adegan keji. Isu sensitif ini diangkat Netflix menjadi berbagai macam tontonan yang menarik. Foto/Imdb

JAKARTA Film Netflix barat tentang pelecehan seksual sering menampilkan adegan keji. Isu sensitif ini sendiri diangkat Netflix menjadi berbagai macam tontonan yang menarik.

Meski memiliki alur cerita yang cukup sensitif, film Netflix barat tentang pelecehan seksual bisa menjadi edukasi kepada semua kalangan. Sehingga, penonton bisa lebih memahami bahwa kekerasan seksual dapat mengancam siapa saja.

Selain itu, melalui sejumlah judul, para sutradara juga ingin mengajak masyarakat untuk memerangi kekerasan seksual. Terlebih, beberapa film terkadang diangkat berdasarkan kisah nyata yang ada di masyarakat.

Berikut daftar film Netflix barat tentang pelecehan seksual seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga: 5 Film dan Serial Netflix tentang Spionase, Banyak Adegan Menegangkan

1. Spotlight (2015)

4 Film Netflix Barat tentang Pelecehan Seksual, Nomor 2 Paling Keji

Foto/Imdb

Film drama kriminal satu ini diangkat dari kisah nyata tentang kasus pelecehan seksual anak oleh beberapa pastor Gereja Katolik Roma di Boston, Amerika Serikat.

Dalam alur film, kasus ini diselidiki oleh tim dari media The Boston Globe bernama Spotlight. Banyak rintangan dan tantangan yang harus mereka alami untuk mengupas tuntas kasus yang sempat terabaikan itu.

Mirisnya, dari banyaknya wawancara yang telah dilakukan, terdapat beberapa korban sampai melakukan bunuh diri karena dampak psikis yang diterima.

2. Room (2015)