Bola  

Fulham vs Liverpool di Liga Inggris 2022-2023: Jurgen Klopp Belum Pastikan Darwin Nunez Jadi Starter : Wallpaperspeed Bola

JELANG Fulham vs Liverpool di pekan pertama Liga Inggris 2022-2023, Jurgen Klopp dihadapkan situasi sulit. Selain banyak pemain yang cedera, pelatih Liverpool itu menyebut bahwa striker anyarnya Darwin Nunez belum tentu masuk starter line up di laga nanti.

Sebagaimana siketahui, The Reds –julukan Liverpool- akan bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham di laga perdana mereka di Liga Inggrirs 2022-2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar pada Sabtu (6/8/2022) malam pukul 18.30 WIB.



Darwin Nunez

Debut Darwin Nunez pun menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pendukung pasukan Merseyside Merah. Sebab, dia diproyeksikan bakal menjadi striker utama Liverpool musim ini setelah didatangkan dari Benfica dengan mahar sebesar 85 juta Poundsterling (Rp1,5 triliun).

Akan tetapi, pada uji coba pramusim 2022 lalu, penampilan striker asal Uruguay itu masih belum konsisten. Meski begitu, Jurgen Klopp mengatakan bahwa Darwin Nunez sudah siap untuk berlaga di Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, Jurgen Klopp belum bisa pastikan Darwin Nunez tampil sejak awal.

“Darwin siap (turun di Liga Inggris). Apakah itu berarti dia harus memulai sebagai starter? Aku tidak tahu. Ini bukan tentang itu,” kata Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (6/8/2022).

“Kami jelas masih memiliki pilihan pemain yang berbeda dan itulah yang akan kami gunakan, dan Darwin membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan banyak hal tetapi dia sudah sangat membantu,” imbuhnya.

Pada uji coba pramusim lalu, Darwin Nunez memang sempat menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Sebab, dalam dua laga awal saat timnya dibantai 0-4 oleh Manchester United dan menang 2-0 atas Crystal Palace, striker 23 tahun itu banyak membuang peluang.

Jurgen Klopp

Namun, saat The Reds menghajar RB Leipzig 5-0, penyerang berpostur 187 cm itu membuktikan kelasnya dengan membukukan empat gol sekaligus. Lalu, dalam laga Community Shield pekan lalu, dia juga menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Manchester City.

Jurgen Klopp pun mengungkapkan Nunez memang mengakui bahwa dirinya gugup ketika menjalani pertandingan awal dengan Liverpool. Akan tetapi, juru taktik asal Jerman itu berpendapat masalah tersebut bisa segera diatasi.

“Dia sudah memberikan dampak, dia mencetak gol di final pertama yang bisa kami mainkan, jadi tidak apa-apa. Pekerjaan tidak akan berhenti di sini. Dia berada di tempat terbaik,” pungkasnya.