Demon Slayer Funko Pop Menginfeksi, Ini Ciri Kamu Kecanduan Atau Tidak

demon slayer funko pop
demon slayer funko pop source image shumistore.com

 

Seperti judul anime lainnya, anime demon slayer funko pop jika ditonton terlalu banyak juga akan menjadikan kecanduan bagi penikmatnya. Mungkin kamu akan bertanya. Apakah rasa sukamu pada anime ini sudah masuk dalam taraf kecanduan atau tidak. Kita akan membahasnya satu per satu di sini.

demon slayer funko pop
demon slayer funko pop source image aliexpress.com

Ciri Bahwa Kamu Berada dalam Tahap Kecanduan Anime Demon Slayer Funko

Untuk bisa mengetahui apakah kamu masuk taraf kecanduan anime demon slayer funko pop perlu menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini :

  1. Seberapa Banyak Ketergantunganmu Pada Anime

Untuk bisa menjawab pertanyaan ini, cobalah ingat kembali. Adakah rasa kecewa ketika kamu meninggalkan satu seri anime anime demon slayer funko pop untuk mengerjakan hal lain? Jika ternyata memang kecewa bahkan sangat berat, itu berarti kamu telah kecanduan anime. Tapi jika ternyata merasa biasa saja dengan melewatkan satu episode anime, berarti  selamat! Kamu tidak masuk dalam taraf kecanduan anime anime demon slayer funko pop.

  1. Apakah Kamu Merasa ada Ikatan Emosial

Untuk mengetahui apakah kamu memiliki ikatan emosional terhadap anime anime demon slayer funko pop jawab pertanyaan ini. Apakah kamu lebih menyukai anime daripada manusia nyata? Jika jawabannya iya, maka jelas kamu telah terjatuh dalam taraf kecanduan. Tapi jika ternyata jawabannya tidak, maka kamu hanya sekedar suka saja.

Lalu jawab juga. Ketika ada orang yang mencela tokoh anime favoritmu, kamu merasa emosi yang berlebihan atau tidak. Jika merasa sangat emosi dan tidak terima, berarti kamu telah kecanduan anime anime demon slayer funko pop. Tapi jika merasa biasa saja, bahkan tersinggung saja tidak, maka itu hanya sebatas suka saja.

  1. Apakah Kehidupan Sosialmu Terpengaruh Oleh Anime

Jika kamu merasa kehidupan sosialmu terganggu, misalnya lebih memilih menikmati anime di kamar sendiri daripada berangkat ke sekolah bersama teman, berarti kamu sudah masuk taraf kecanduan anime demon slayer funko pop. Tapi jika kamu lebih memilih bergabung bersama teman dan menikmati anime ketika ada waktu kosong saja, itu artinya kamu tidak kecanduan.

  1. Berapa Banyak Uang yang Kamu Habiskan Untuk Anime

Memang boleh-boleh saja membeli manga, mengeluarkan uang untuk berlangganan platform situs nonton film anime anime demon slayer funko pop, membeli action figur anime, membeli kostum cosplay dan hal lain terkait anime. Tapi jika kamu lebih mementingkan menggunakan uanh untuk anime daripada bayar sekolah atau membeli buku sekolah, itu berarti kamu sudah kecanduan.

Apalagi kalau sampai membohongi orang tua demi meminta uang untuk membeli semua yang berkaitan dengan anime, itu artinya kamu sudah kecanduan anime demon slayer funko pop.

Itulah beberapa cek sederhana yang bisa kamu lakukan. Jika ternyata kamu terindikasi kecanduan anime demon slayer funko pop, segera cari bantuan atau jasa psikolog agar bisa segera lepas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.