Bola  

Dapat Tekanan dari Suporter Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Vietnam Kena Mental : Wallpaperspeed Bola

BEKASI – Timnas Indonesia U-19 imbang 0-0 dengan Vietnam U-19 pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Hasil imbang itu ternyata ada pengaruh dari suporter Timnas Indonesia U-19.

Menurut Pelatih Vietnam, Dinh The Nam, timnya terpengaruh oleh tekanan suporter Timnas Indonesia U-19. Itu membuat permainan Vietnam tidak berkembang dalam pertandingan tersebut.


Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 3 Juli 2022, malam WIB, Timnas Indonesia U-19 tampil agresif. Sayang, tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-19 banyak mendapatkan peluang. Akan tetapi, Marselino Ferdinan dan kolega tidak bisa memanfaatkan peluang itu sehingga pertandingan selesai dengan skor 0-0.

Meski pertandingan berakhir imbang, nyanyian suporter Timnas Indonesia U-19 tidak berhenti sepanjang laga. Selain itu, aksi koreografi dari suporter Timnas Indonesia U-19 juga mewarnai jalannya pertandingan.

Usai pertandingan, Dinh mengaku timnya seperti diteror suporter Timnas Indonesia U-19. Alhasil, Vietnam tidak dapat mengimbangi permainan Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

“Para penggemar (Timnas Indonesia U-19) sangat bersemangat dan itu mempengaruhi para pemain. Kami tidak bisa memainkan permainan kami yang biasa. Para pemain muda merasakan tekanan secara fisik dan mental,” kata Dinh dilansir dari laman resmi AFF, Minggu (3/7/2022).

Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-19 mengemas satu poin. Selanjutnya, Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 4 Juli 2022, pukul 20.00 WIB.