Bola  

Piala AFF U-19 2022: Imbang dengan Vietnam, Netizen Soroti Lini Depan Timnas Indonesia U-19 : Wallpaperspeed Bola

BEKASI – Timnas Indonesia U-19 imbang 0-0 lawan Timnas Vietnam U-19 pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Hasil kurang apik itu pun mendapatkan sorotan dari netizen Tanah Air.

Netizen menilai, hasil kurang memuaskan ini karena ada masalah di lini depan Garuda Nusantara. Penilaian-penilaian itu hadir di media sosial.


Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 2 Juli 2022, malam WIB, Timnas Indonesia U-19 bermain agresif. Sayang, tak ada gol tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-19 banyak mendapatkan peluang emas. Sayangnya, Marselino Ferdinan dan kolega tidak bisa mencetak gol sehingga pertandingan selesai dengan skor 0-0.

Ini menjadi sorotan netizen usai pertandingan melawan Vietnam. Mereka menilai, tidak ada chemistry di lini depan Timnas Indonesia U-19.

“Belum ada chemistry depan dan tengah belum solid, nih, Ronaldo. Dia umpan ke tengah kosong malah bablas,” kata @alfareno_n dalam kolom komentar twitter PSSI (@PSSI), Minggu (3/7/2022).

“Lini tengah-depan mengkhawatirkan. Andai saja Hokky (Caraka) dan (Alfriyanto) Nico bermain apik,” sambung @yoseph_cb.

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Catatan ini tentu cukup penting bagi Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Apalagi, lawan-lawan Timnas Indonesia U-19 di Grup A terbilang cukup berat.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Brunei Darussalam. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 4 Juli 2022, pukul 20.00 WIB.