Bola  

Ikut TC Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala AFF U-19 2022, 3 Pemain Keturunan Dipantau Ketat Shin Tae-yong : Wallpaperspeed Bola

JAKARTA – Tiga pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham, ikut ambil bagian dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta jelang Piala AFF U-19 2022. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun terus memantau ketat performa tiga pemain keturunan tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan ketiga pemain keturunan itu mulai bisa beradaptasi dengan Timnas Indonesia U-19. Hal itu setelah menjalani pemusatan latihan selama tiga hari sejak Selasa 21 2022.


Jim Croque dan Kai Boham

“Sampai saat ini, kelihatan baik dan bekerja keras,” kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA: Piala AFF U-19 2022: 7 Pemain Timnas Indonesia U-19 Resmi Dicoret Shin Tae-yong pada Tanggal Ini

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Mesti Waspada di Piala AFF U-19 2022, Timnas Vietnam U-19 Panggil Kiper Abroad dari Jerman

Shin Tae-yong mengatakan dalam latihan saja tidak cukup untuk melihat performa ketiga pemain keturunan itu. Oleh sebab itu, dirinya menyiapkan laga uji coba untuk mengetahui lebih jauh perkembangan mereka.

Timnas Indonesia U-19 memang diagendakan melakoni uji coba dengan tim Liga 1, Persija Jakarta, pada Jumat (24/6/2022). Uji coba itu merupakan laga perdana Timnas Indonesia U-19 setelah menjalani TC di Jakarta.

“Harus coba dulu tanding besok (hari ini) baru bisa dilihat dan penilaiannya seperti apa,” ucapnya.

Shin Tae-yong

Kini, skuad Timnas Indonesia U-19 memang sedang menjalani pemusatan latihan guna mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala AFF U-19 2022. Ajang ini akan digelar di Indonesia pada 2-15 Juli 2022.

Dalam gelaran Piala AFF U-19 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam. Mendapati lawan-lawan yang dihadapi berat, persiapan matang pun dilakukan Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19.