5 Artis Korea yang Pernah Jadi Atlet, Nomor 3 Berhenti usai Cedera

loading…

Beberapa artis Korea pernah menjadi atlet sebelum terkenal seperti saat ini. Mereka memulai karier sebagai atlet profesional. Olahraga yang dijalani beragam. Foto/Getty Images

JAKARTA – Beberapa artis Korea pernah menjadi atlet sebelum terkenal seperti saat ini. Mereka memulai karier sebagai atlet profesional. Olahraga yang dijalani para artis tersebut pun beragam.

Mulai dari tinju, ice skating hingga renang. Tak kalah dari kariernya sekarang, saat jadi atlet, karier para artis Korea ini juga terbilang moncer. Bahkan, berhasil menorehkan sejumlah prestasi membanggakan.

Mereka merupakan atlet yang handal bahkan bisa diperhitungkan sebagai atlet Olimpiade dunia. Selain itu, beberapa artis Korea ini diketahui masuk tim nasional hingga meraih medali emas dan perunggu.

Namun sayang, karena beberapa alasan, mereka memutuskan untuk berhenti menjadi atlet dan kini dikenal sebagai artis Korea. Berikut daftar artis Korea yang pernah jadi atlet dilansir dari News ABS CBN, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Surat Diduga dari Mantan Teman Sekelas Nam Joo Hyuk Jadi Sorotan Lagi

1. Song Hye Kyo

5 Artis Korea yang Pernah Jadi Atlet, Nomor 3 Berhenti usai Cedera

Foto/News ABS CBN

Song Hye Kyo juga seorang atlet skating juga. Dia adalah atlet olahraga musim dingin, meluncur dengan anggun di arena sebagai figure skater. Sejak remaja, dia telah berlatih skating, namun beralih profesi menjadi aktris dan model.

Dia menghabiskan bertahun-tahun untuk olahraga, tetapi segera memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya. Mantan istri Song Joong Ki itu kemudian bergabung dengan industri hiburan setelah ditemukan oleh agen bakat.

Karier Song Hye Kyo makin moncer melalui drama Korea Autumn in My Heart, All In, Full House, That Winter, The Wind Blows, dan Descendants of the Sun.