Uniknya Mobil Ratu Elizabeth II Dipasangi Ornamen Spesial : Wallpaperspeed Otomotif

RATU Elizabeth II dikenal sebagai sosok yang seringkali mengemudi mobil sendiri. Kebiasaan ini telah dilakukannya sejak usia muda.

Melansir Drive, Ratu Elizabeth II memiliki mobil yang dipasangi ornamen spesial loh.

Ornamen itu merupakan sebuah patung kecil yang terpasang di kap mesin.

infografis

Ornamen tersebut dibuat oleh perusahaan Inggris, Lejeune.

Baru-baru ini, perusahaan itu menerima pesanan dari Kerajaan Inggris. Beberapa mobil yang dihiasi oleh ornamen dari Lejeune adalah mobil milik Ratu Elizabeth dan Princess Diana.

Maskot yang dipasang pada mobil L322 Range Rover milik Ratu Elizabeth merupakan ornamen berupa anjing labrador. Sementara maskot pada mobil Ford Escort milik Princess Diana dihiasi oleh ornamen dengan bentuk leaping frog.

Perusahaan pengrajin perunggu itu telah berkarya sekitar 100 tahun. Selain menghadirkan ornamen untuk mobil, Lejeune juga biasa menerima pesanan untuk piala dan ornamen lainya.

Lewat perusahaan ini, konsumen bisa memesan maskot dengan desain sesuai seleranya. Bahkan, Lejeune menyediakan sejumlah katalog maskot yang bisa dipesan dengan desain beragam jenis hewan maupun figur lainya.

Lejeune memasang tarif pemesanan yang beragam tergantung pada tingkat kesulitan pembuatan maskot tersebut. Sebagai acuan, sebuah maskot bebentuk anjing dijual dengan harga sekitar Rp5,5 juta.