Tekno  

5 Fitur Utama Samsung Bespoke AirDresser, Hadirkan Fitur Khusus untuk Kain Batik Indonesia

Suara.com – Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Bespoke AirDresser di Indonesia yang memiliki mode khusus untuk perawatan batik.

Bespoke AirDresser ini mampu menyegarkan pakaian lewat cara membersihkan debu, menghilangkan 99 persen bau tak sedap, menghilangkan bakteri, virus, dan kuman serta menghilangkan kerutan.

“Dilengkapi AI, Bespoke AirDresser ini memiliki fitur baru Batik Care yang untuk pertama kalinya hadir di AirDresser dan khusus dibuat untuk Indonesia,” kata Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran pada Kamis (23/6/2022).

Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran pada Kamis (23/6/2022)  [Samsung Electronics Indonesia].
Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran pada Kamis (23/6/2022) [Samsung Electronics Indonesia].

Tak hanya memiliki mode khusus untuk pakaian yang terbuat dari kain batik, Samsung Bespoke AirDresser juga dapat digunakan untuk jenis pakaian apa pun, mulai dari katun hingga kulit.

Baca Juga:
Samsung Rilis 4 Smart TV Baru, Intip Spesifikasinya

Perangkat ini dapat dikontrol dari jarak jauh melalui aplikasi SmartThings sehingga pengguna bisa menerima notifikasi dari smartphone.

Berikut ini lima fitur utama yang ditawarkan oleh Samsung Bespoke AirDresser:

1. Batik Care Mode

Ini merupakan mode pembersihan khusus batik yang memaksimalkan pengeringan pada suhu rendah, yaitu antara 40-45 derajat Celsius selama 30 menit.

Melalui cara ini, serat dan warna batik tetap terjaga dengan baik, tidak cepat rusak, dan menyusut.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Meluncur di Indonesia, Andalkan Baterai Jumbo dan Layar Luas

Samsung Bespoke AirDresser menggunakan uap temperatur tinggi yang mampu mensanitasi pakaian, membunuh 99,9 persen bakteri, virus, tungau debu, dan senyawa berbahaya lainnya [Samsung Electronics Indonesia].
Samsung Bespoke AirDresser menggunakan uap temperatur tinggi yang mampu mensanitasi pakaian, membunuh 99,9 persen bakteri, virus, tungau debu, dan senyawa berbahaya lainnya [Samsung Electronics Indonesia].

2. Jet Air

Fitur Jet Air mampu membersihkan pakaian dengan meniupkan angin kuat pada gantungan pakaian untuk melepaskan kotoran dari serat kain.

3. Jet Steam

Samsung Bespoke AirDresser menggunakan uap temperatur tinggi yang mampu mensanitasi pakaian, membunuh 99,9 persen bakteri, virus, tungau debu, dan senyawa berbahaya lainnya.

Fitur ini sangat cocok digunakan untuk selimut, mainan, bahkan pakaian bayi.

4. Heatpump Drying

Fitur ini mampu mengeringkan pakaian dengan suhu rendah untuk mengurangi kerusakan dan penyusutan.

5. Deodorizing Filter

Dengan fitur ini, Samsung Bespoke AirDresser mampu menghilangkan 99 persen gas penyebab bau termasuk yang berasal dari keringat, asap rokok, dan makanan.

Untuk mengeluarkan partikel penyebab bau dari dalam AirDresser, terdapat pula filter berbahan keramik agar partikel yang terlepas tidak mengontaminasi pakaian yang ada di dalam.

Bespoke AirDresser hadir dalam warna Glam White dan dibanderol seharga Rp 25 juta dengan promosi khusus berupa bundling Samsung Air Purifier AX60 untuk pembelian pada periode 23 Juni hingga 3 Juli 2022.