Bola  

Jadwal Siaran Langsung Bali United vs Kedah Darul Aman di AFC Cup 2022, Live di iNews! : Wallpaperspeed Bola

JADWAL siaran langsung Bali United vs Kedah Darul Aman di matchday pertama Grup G AFC Cup 2022 sudah dirilis. Rencananya, laga yang dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar ini dapat disaksikan secara langsung dan eksklusif di iNews pada Jumat, (24/6/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

Bagi Bali United, ini merupakan keikutsertaan ketiga mereka di AFC Cup. Sebelumnya, Bali United ambil bagian di AFC Cup 2018 dan 2020. Sayangnya, di dua kesempatan awal, langkah Laskar Serdadu Tridatu –julukan Bali United– selalu terhenti di fase grup.


Bali United

Di edisi 2018, Bali United yang tergabung di Grup G terdampar di urutan buncit. Mereka kalah saing dari Yangon United (Myanmar) yang keluar sebagai juara grup, disusul Global Cebu (Filipina) dan FLC Thanh Hoa (Vietnam).

Kemudian pada 2020, Bali United tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros (Fillipina), Than Quang Ninh (Vietnam) dan Svay Rieng (Kamboja). Sempat menang 4-1 di laga pertama kontra Than Quang Ninh, Bali United tumbang 1-2 dari Svay Rieng dan dibantai Ceres-Negros 0-4!

Alhasil setelah melalui tiga pertandingan, Bali United terdampar di posisi juru kunci dengan tiga angka. Bali United terpaut empat angka dari Ceres-Negros di puncak klasemen. Namun, turnamen saat itu tidak dilanjutkan karena pandemi Covid-19.

Setelah menunggu dua tahun, Bali United kembali tampil di AFC Cup. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ingin memanfaatkan kesempatan tampil di kandang untuk membawa sang tim lolos ke semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara.

Sekadar diketahui, seluruh laga Grup G AFC Cup 2022 dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Kemudian, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara.

Bali United

“Adalah keuntungan bagi kami juga karena bermain di ‘rumah’ kami, dengan adanya suporter yang datang ke stadion. Ini bagus karena selama dua tahun terakhir kami bermain tanpa suporter, saya pikir besok (hari ini) stadion akan penuh dengan suporter kami. Itu tentu akan menjadi motivasi tambahan bagi tim,” kata Teco mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (24/6/2022).

“Kami berharap bisa menyajikan permainan yang bagus bagi pendukung kami yang datang ke stadion dan juga di mana pun mereka berada,” tutup pelatih yang memenangkan tiga trofi Liga Indonesia secara beruntun.

Berikut jadwal siaran langsung Bali United vs Kedah Darul Aman di AFC Cup 2022, live di iNews:

Jumat, 24 Juni 2022 pukul 20.00 WIB

Bali United vs Kedah Darul Aman