Hati-hati, Ini Daftar Penyebab As Roda Mobil Patah : Wallpaperspeed Otomotif

AS roda patah seringkali kerap dialami oleh mobil-mobil besar seperti truk.

Masalah ini tentu sangatlah fatal dan super merepotkan.Jika terjadi maka mobil tidak bisa melanjutkan perjalanan sama sekali kecuali sudah mendapat as roda yang baru.

Biasanya kalau as roda patah di jalan, hal pertama yang dilakukan adalah meminjam as roda mobil lain agar mobil bisa dievakuasi ke bengkel. Baru setelahnya akan diganti dengan yang baru.

infografis

Nah sebenarnya apa sih penyebab as roda mobil bisa patah? Berikut adalah paparannya, seperti dilansir dari berbagai sumber.

As roda mobil patah biasanya disebabkan oleh beban yang berlebihan. Itulah kenapa masalah as roda mobil patas kerap dijumpai di mobil-mobil pengangkut berukuran besar seperti truk.

Selain itu, as roda mobil patah juga bisa disebabkan karena as roda itu sendiri sudah berumur. As yang sudah berumur tentu akan sangat ringkih apalagi jika ditambah beban yang berat.

Penyebab lain as roda mobil bisa patah adalah karena minimnya perawatan dan jarang dibersihkan. Untuk diketahui, as roda yang dibiarkan kotor akan mudah terkena korosi.

Daripada harus mengganti as roda mobil yang patah dengan harga yang terbilang mahal. Ada baiknya untuk selalu memperhatikan as roda dan memastikan kondisinya selalu prima.

Lakukan perawatan rutin, termasuk juga kalau mencuci mobil jangan hanya luarnya saja, tapi juga kolongnya agar as mobil selalu dalam kondisi bersih sehingga as mobil tidak mudah korosi.