Film Bagus, Pasti Ada yang Nonton

loading…

Sutradara film Ranah 3 Warna Guntur Soeharjanto yakin film besutannya yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi bakal laris. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni

JAKARTA – Sutradara film Ranah 3 Warna Guntur Soeharjanto yakin film besutannya yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi bakal laris seperti novelnya.

Sebab, dalam pembuatan film, Guntur Soeharjanto berusaha semaksimal mungkin untuk membuat sebuah karya yang bisa menjadi sebuah sejarah.

“Saya yakin film yang bagus pasti ada aja orang yang nonton,” ungkap Guntur Soeharjanto saat ditemui di XXI Epicentrum Jakarta, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Sempat Tertunda karena Pandemi, Film Ranah 3 Warna Siap Tayang di Bioskop 30 Juni

“Saya ini ke berapa ya bikin film dari novel. Nah buat saya novel sama film itu analoginya kayak bakso sama soto sebenarnya. Enak tapi punya ramuan yang berbeda,” lanjutnya.

Sebagai sutradara, Guntur merasa jatuh cinta dengan cerita yang begitu membumi dan itu menjadi alasan dirinya memilih novel Ahmad Fuadi tersebut untuk dijadikan film.

“Saya suka ceritanya, sangat membumi karena saya selalu suka film-film perjalanan kisah perjalanan karakter. Yaitu dari hubungan keluarga. Di sini saya menemukan itu, melihat spirit untuk berjuang hidup seperti Alif (karakter utama),” terang Guntur Soeharjanto.

Ketika disinggung soal target penonton, Guntur mengatakan jumlah penonton tidak terlalu penting baginya.

Baca Juga: Arbani Yasiz Turunkan Berat Badan demi Peran dalam Ranah 3 Warna