Bola  

Robert Lewandowski Diisukan ke Barcelona, Bayern Munich Tak Khawatir : Wallpaperspeed Bola

MUNICH – Bayern Munich mengaku tak khawatir dengan kabar kepergian Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas 2022 ini. Pasalnya Bayern merasa masih memiliki kontrak bersama Lewandowski satu musim lagi, jika pindah pun kini tim tersebut sudah memiliki jagoan baru, yakni Sadio Mane.

Seperti yang diketahui, bintang Timnas Polandia itu sudah terang-terangan ingin berpisah dengan Bayern Munich. Dia ingin mencari tantangan baru untuk menambahkan pundi-pundi gelarnya.


Tapi upaya itu selalu ditahan pihak klub. Munich bersikeras terpatok pada kontrak Lewandowski yang baru habis di akhir 2023 mendatang.

Secara berulang CEO Bayern Munich Oliver Kahn tetap tegas dengan keputusannya mempertahankan Lewandowski. Dia pun tidak khawatir meski banyak yang mengaitkan sang pemain dengan klub top Eropa lainnya.

Pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski

“Robert sedang menilai opsi Barca dan lainnya. Namun, bagus untuk diingat bahwa dia memiliki kontrak dengan Bayern, dan ini sangat penting, kami tidak khawatir,” ucap Kahn dikutip laman barcauniversal, Jumat (24/6/2022).

Jelas, Bavarians tidak berniat untuk menjual penyerang mereka kecuali jika ada tawaran yang tepat. Mereka belum menanggapi tawaran pertama jika laporan dapat dipercaya.

Tim Bundesliga itu meminta sekitar 50 juta Euro atau sekira Rp784 miliar untuk Lewandowski. Meskipun Chelsea dan PSG telah menunjukkan minat, tapi Munich tampak setengah hati melepasnya.

Kontraknya di Jerman berlangsung hingga musim panas 2023. Jika Munich gagal menjualnya bulan ini, mereka berisiko kehilangan dia dengan status bebas transfer pada akhir musim depan, apalagi mengingat hubungan buruk antara pemain dan klub saat ini.

Sebelumnya, Direktur The Bavarians, Salihamidzic acuh tak acuh terkait adanya tawaran untuk Lewandowski dari klub top Eropa. Dia masih mengharapkan Lewandowski untuk muncul di pelatihan bulan depan.

Robert Lewandowski

“Tawaran baru dari Barcelona? Saya tidak memikirkan itu. Saya berharap melihat Robert berlatih di Sabener Straße pada 12 Juli. Posisi kami jelas: Robert memiliki kontrak hingga musim panas 2023,” ucap Salihamidzic.

Selain karena merasa masih ada kontrak dengan Lewandowski, Bayern juga merasa lebih tenang lantaran kehadiran Sadio Mane. Ya, Mane telah berhasil didatangkan Bayern dari Liverpool pada jendela transfer kali ini.