Agar Kinerja Alat Industri Berfungsi Optimal, Perhatikan Masalah yang Satu Ini

Layanan pengujian grease dibutuhkan untuk mengetahui adanya masalah pada grease

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Grease atau gemuk merupakan salah satu komponen penting yang biasa digunakan dalam kegiatan operasional pada alat-alat di berbagai lini industri termasuk pertambangan dan manufaktur. Pentingnya mengetahui kualitas dan mengidentifikasi penggunaan grease pada alat-alat tersebut, akan berdampak pada kinerja, hasil, dan umur komponen yang digunakan. Oleh karena itu, saat ini layanan analisa grease diperlukan dalam mendukung dan memaksimalkan kegiatan operasional.


Hadirnya layanan analisa grease ini sekaligus melengkapi layanan dari Mobil ServSM yang sebelumnya sudah hadir bagi para pelaku industri di tanah air dalam menganalisa penggunaan pelumas. Mobil ServSM Grease Analysis adalah layanan pengujian grease, dimana layanan dan fasilitas ini sangat berguna untuk mengetahui informasi dan mengidentifikasi permasalahan pada grease yang digunakan.


“Layanan baru ini hadir sebagai bentuk komitmen kami dalam memahami kebutuhan para pelaku industri yang kian hari butuh dukungan dalam hal perawatan alat-alat industri,” kata Syah Reza selaku Presiden Direktur PT EMLI dalam keterangan tertulis Kamis (23/6/2022). Mobil ServSM Grease Analysis memungkinkan para pengguna grease untuk mendapatkan informasi awal mengenai potensi terjadinya permasalahan atau peringatan dini mengenai performa grease.


Sehingga konsumen dapat menyesuaikan penjadwalan kegiatan pemeliharaan, demi mengurangi resiko kegagalan pada unit produksi yang kritikal. Penggunaan yang tepat dapat membantu meningkatkan masa pakai komponen industri  dan  memperpanjang usia pakai suku cadang. Hal ini juga akan berdampak pada efisiensi biaya perawatan.