Tekno  

Jajaran Laptop Lenovo Yoga Dirilis ke Indonesia, Ditenagai Prosesor Intel Generasi ke-12

Suara.com – Lenovo Indonesia memperkenalkan jajaran laptop Lenovo Yoga terbaru ke Indonesia. Enam laptop anyar Lenovo Yoga ini semuanya ditenagai prosesor Intel generasi ke-12.

Jajaran laptop Lenovo terbaru ini mencakup Yoga 9i, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i Pro, dan Yoga 7i.

Consumer Product Lead Lenovo Indonesia, Melton Ciputra menyatakan, kehadiran seri laptop terbaru ini terinspirasi dari peralihan gaya hidup online menjadi hybrid.

“Kami telah mendesain dan merancang rangkaian PC baru Yoga dengan fitur-fitur yang lebih cerdas dan juga pengalaman pengguna yang jauh lebih premium untuk membantu setiap orang untuk mengejar ambisi mereka,” ungkap Melton dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Enam laptop Lenovo Yoga diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/6/2022). [Suara.com/Dicky Prastya]
Enam laptop Lenovo Yoga diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/6/2022). [Suara.com/Dicky Prastya]

Lenovo Yoga 9i
Lenovo Yoga 9i memiliki layar sentuh OLED 14-inci, rasio 16:10, resolusi hingga 4K, dan dilengkapi dengan audio dari Sound by Bowers & Wilkins. Dengan VESA Certified Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bitnya dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna dalam satu piksel dan memiliki gamut warna penuh 100 persen DCI-P3.

Lenovo Yoga 9i ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan grafis Intel Iris Xe. Ada pula Lenovo A.I. Core 2.0 menghadirkan peningkatan kinerja berkemampuan AI dan keamanan yang lebih cerdas, di mana teknologi ini mencakup Smart Sense Solution dan Smart Security Solution.

Harga Lenovo Yoga 9i dijual Rp 26.999.000 dan tersedia dalam varian warna Oatmeal dan Storm Grey.

Lenovo Yoga Slim 9i
Lenovo Yoga Slim 9i muncul dengan layar sentuh 14 inci, resolusi 4K OLED PureSight, rasio 16:10, dan dilengkapi audio dari Sound by Bowers & Wilkins.

Dengan VESA Certified Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bitnya dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna dalam satu piksel dan memiliki gamut warna penuh 100 persen DCI-P3.

Perbedaan Yoga 9i dan Yoga Slim 9i ada di lipatan layarnya. Lenovo Yoga 9i bisa diputar hingga 360 derajat layaknya tablet, sementara Yoga 9i hanya 180 derajat alias datar.