Bola  

Sadio Mane Hengkang ke Bayern Munich, Roberto Firmino Diyakini Bakal Menyusul Angkat Kaki dari Liverpool : Wallpaperspeed Bola

MERSEYSIDE – Mantan pemain Liverpool, Stewart Downing, mengomentari masa depan Roberto Firmino. Dia yakin Firmino bakal menyusul langkah Sadio Mane untuk angkat kaki dari Liverpool.

Masa depan Firmino bersama Liverpool memang sedang menjadi sorotan. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu tidak mendapatkan menit bermain yang banyak pada musim lalu.


Roberto Firmino

Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialami Firmino sehingga membuatnya mendapat menit bermain sedikit. Selain itu, posisi Fermino juga beberapa kali diambil alih oleh Diogo Jota.

BACA JUGA: Ditinggal Sadio Mane ke Bayern Munich, Mohamed Salah Kirim Salam Perpisahan Penuh Haru

Melihat hal tersebut, Downing meyakini kondisi ini akan memengaruhi masa depan Firmino di Liverpool. Sebab, dia sebelumnya merupakan pemain inti dalam beberapa musim terakhir yang sangat sering dimainkan Jurgen Klopp.

BACA JUGA: Gabung Bayern Munich, Sadio Mane Patok Target Tinggi

“Menjelang akhir musim lalu, Roberto Firmino tidak bermain sesering yang dia inginkan. Dia adalah pemain reguler pada satu titik dan bermain hampir di setiap pertandingan,” kata Downing, dilansir dari Teamtalk, Kamis (23/6/2022).

Downing sebenarnya merasa hal ini wajar terjadi dalam sepakbola kala seorang pemain inti kehilangan posisinya. Apalagi, Diogo Jota berhasil menampilkan kinerja apik dengan mencetak gol di banyak pertandingan.

“Ini adalah siklus sepakbola. Diogo Jota masuk dan mengejutkan semua orang, saya tahu dia adalah pemain yang bagus, dia mencetak gol dan langsung berlari.” ucapnya.

Roberto Firmino

Meski wajar, kondisi ini diyakini bisa membuat Firmino akhirnya hijrah ke klub lain. Bahkan, Downing memprediksi bahwa Firmino bisa meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2023.

“Tapi, ini mungkin akan menjadi tahun terakhirnya (Firmino), atau dia mungkin melakukannya sampai Januari,” tuturnya.

Liverpool sendiri sudah kehilangan Sadio Mane pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Mane memilih pindah ke klub raksasa Jerman, Bayern Munich.