Tekno  

EA Gelar Jagad Sandya Legenda, Acara Apex Legends Mobile Perdana di Indonesia

Suara.com – Electronic Arts (EA) mengumumkan roadshow perdana dan community gathering ke para pemain Apex Legends Mobile di Indonesia. Event bertajuk Jagad Sandya Legenda ini bakal dilaksanakan di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

“Jagad Sandya Legenda akan menyajikan kolaborasi game battle royale terbaru yang dikembangkan Respawn Entertainment ini dan kearifan lokal Indonesia. Kegiatan selama empat hari ini bakal dihiasi beragam acara seru sekaligus pentas seni budaya,” kata EA dalam keterangannya, Kamis (23/6/2022).

Perpaduan perkembangan teknologi dan kearifan lokal menjadi semangat utama yang diusung Jagad Sandya Legenda. Salah satunya ialah menghadirkan lakon wayang kulit dengan dalang Ki Bayu Aji Nugraha dari Sanggar Seni Bajran Gupita, Yogyakarta.

Event bertajuk Jagad Sandya Legenda, yang digelar untuk mempromosikan Apex Legends Mobile, dilaksanakan di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada 30 Juni - 3 Juli 2022. [Dok EA]
Event bertajuk Jagad Sandya Legenda, yang digelar untuk mempromosikan Apex Legends Mobile, dilaksanakan di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada 30 Juni – 3 Juli 2022. [Dok EA]

EA mengatakan, Ki Bayu sebelumnya juga terlibat dalam produksi video promosi Apex Legends Mobile Indonesia, yang dibintangi oleh cosplayer asal Indonesia Larissa Rochefort.

Baca Juga:
Apex Legends Mobile Rilis Update Baru, Hadirkan Karakter dari Versi PC dan Konsol EA

Pertunjukan wayang kontemporer ini akan menceritakan perjuangan Legends dari Apex Legends Mobile melawan kebatilan. Sejumlah karakter dalam game seperti Wraith, Bloodhound, dan Fade akan ditampilkan dalam bentuk wayang.

Kisah mereka ditampilkan dengan pertarungan melawan berbagai karakter antagonis dari lakon yang dibuat khusus untuk pentas Jagad Sandya Legenda.

Sementara acara utama pentas wayang Jagad Sandya Legenda akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Juli 2022. Puncak acara ini menghadirkan pembuat wayang karakter Apex Legends Mobile, Is Yuniarto pada sesi Q&A.

Selain itu, di akhir acara akan diiringi oleh penampilan musik dari band Stars and Rabbit dan Efek Rumah Kaca di area Live House M Bloc.

Pengunjung juga dapat mengikuti misi khusus dari Apex Legends Mobile. Mereka yang telah registrasi akan diberikan JSL Passport berisi petunjuk terkait sejumlah misi yang harus dilakukan, sekaligus peta lokasi area di dalamnya.

Baca Juga:
Apex Legends Mobile Sudah Bisa Diunduh di iOS dan Android Hari Ini, Berikut Fiturnya

Setelah menyelesaikan setiap misi yang tersebar di dalam area Jagad Sandya Legenda, pengunjung mendapatkan stiker khusus yang akan ditempel di Passport, untuk kemudian dimasukkan ke kotak undian yang sudah disediakan. Pengambilan undian dilakukan secara acak di akhir acara tiap harinya.