5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menjadi Cosplayer Demon Slayer Anime

demon slayer anime
demon slayer anime image source reelrundown.com

 

Bagi kamu yang tertarik dunia demon slayer anime, pasti tidak asing dengan istilah cosplay. Sebuah hobi unik para penikmat anime yang ternyata bisa juga dijadikan ladang bisnis. Cosplay berasal dari kata costum dan play. Yang berarti bahwa sebuah hobi yang dilakukan dengan cara meniru pakaian, make up serta aksesoris para tokoh anime.

Hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Menjadi Cosplayer Demon Slayer Anime Movie

Sebagai pecinta anime, mungkin kamu juga ingin menjadi seorang cosplayer demon slayer anime. Jika iya, perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum terjun ke bidan cosplayer :

  1. Niat yang Tulus

Bagi sebagian orang dan mungkin kamu salah satunya, menjadi cosplay demon slayer anime adalah dedikasi dalam hidup. Maka diperlukan niat dan komitmen yang kuat. Jangan setengah-setengah. Karena menjadi cosplayer tidak seindah yang dibayangkan banyak orang.

Ada berbagai tantangan ketika kamu memutuskan untuk terjun menjadi coplayer demon slayer anime ini. Selain harus bersiap dengan berbagai dandanan yang tidak biasa, kamu juga akan mendapat banyak stigma negatif dari masyarakat yang tidak paham akan dunia cosplay ini.

  1. Cari Referensi
demon slayer anime
demon slayer anime image source pinterest.com

Banyak karakter di dalam demon slayer anime ini. Kamu harus menentukan satu tokoh karakter yang sesuai dengan seleramu. Setelah itu cari referensi bagaimana sifat dari karakter tersebut. Kamu bisa mencari referensi dengan membaca manga, nonton film demon slayer anime hingga bermain game. Semua ini harus kamu pahami agar bisa menemukan kostum dan dadanan yang sesuai dengan tokoh favorimu.

  1. Mancari Maker

Untuk menjadi cosplayer, tentu kamu harus memiliki kostum sesuai dengan karakter tokoh idolamu dalam demon slayer anime. Untuk bisa mendapatkan itu, kamu perlu menemukan cosplay maker yang bisa diandalkan.

Menemukan cosplay maker di kota-kota besar mungkin tidak begitu sulit. Tapi bagi kamu yang tinggal di daerah pelosok, tentu dituntut untuk bisa membuat kostum cosplay demon slayer anime dengan bahan seadanya. Seperti baju, wig, sepatu, dan berbagai aksesoris lainnya.

  1. Rajin Berlatih

Untuk menjadi cosplayers tidak hanya mengandalkan bisa berdandan saja. Lebih dari itu. Kamu juga harus bisa bergaya dan berakting ala demon slayer anime idolamu. Agar bisa melakukannya, tentu kamu harus berlatih sebaik mungkin. Terutama untuk aktingnya. Karena untuk bisa berakting layaknya aktor profesional juga tidak mudah.

  1. Relasi dengan Cosplayer Lain

Untuk menjadi cosplayer handal, kamu tidak akan pernah bisa sendiri. Harus bekerja sama dengan cosplayer lain. Terutama untuk bisa mendapatkan aneka macam kostum demon slayer anime ini. Kamu tidak akan pernah bisa mendapatkannya sendiri tanpa bantuan cosplayer lain. Terlebih lagi untuk kostum-kostum import dan sistem PO.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk bisa menjadi cosplayer demon slayer anime. Bagaimana? Kamu sudah siap?

Leave a Reply

Your email address will not be published.