Hal Penting yang Wajib Diketahui Sebelum Memelihara Akita Puppies

Akita Puppies
Akita Puppies source dogtime.com

Apa yang Anda pikirkan, saat berbicara mengenai Akita Puppies?

Mungkin untuk kelompok pecinta binatang, terutama anjing akan sangat paham tentang tema tersebut.

Pasalnya, Akita adalah ras anjing besar yang terkenal karena kesetiannya.

Anjing sendiri menjadi binatang yang paling sering dipelihara setelah kucing.

Kedua mempunyai nilai manis yang membuat siapapun rela membayar berapapun untuk bisa membawanya pulang.

Berhubung pembicaraan kali ini akan difokuskan pada Akita, Anda mesti paham bahwa binatang dengan karakteristik kuat tersebut bukan anjing yang bisa dianggap remeh.

Tampilannya yang besar dan gahar membuat banyak orang yang menjadikannya sebagai penjaga rumah.

Disisi lain, Akita menjadi sangat populer karena karakteristiknya yang setia.

Hewan ini bisa sangat paham dengan apa yang diinginkan oleh pemilik, sehingga beberapa sumber menjelaskan bahwa Akita sanggup menunggu tuannya sampai tak kenal waktu.

Fakta tersebut yang kemudian, membuat beberapa orang menganggap memelihara Akita adalah pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan teman hidup tanpa khawatir dikhianati.

 

Meskipun begitu, Anda jangan terlalu senang karena memelihara Akita bukan pilihan yang tepat untuk pemula.

Pasalnya, hewan dengan struktur tubuh gagah ini tidak bisa langsung melakukan adaptasi dengan baik.

Akita membutuhkan waktu cukup lama hingga berhasil mengenali pemiliknya.

Selama itulah Anda harus bersabar dengan sisi agresifnya. Akita tidak mudah menerima perubahan dalam waktu singkat.

Jadi, mau tidak mau Anda mesti sabar memberikan pelatihan terhadap hewan manis ini sampai Akita benar-benar paham dengan bau tubuh sang pemilik.

Nah, bagi Anda yang sudah mantap memelihara Akita Puppies.

Berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan:

  1. Karakteristik kuat

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, bahwa Akita termasuk ras anjing dengan karakteristik kuat dan agresif. Anjing ini bisa saja melukai siapapun, ketika mereka merasa berada di lingkungan asing. Keadaan tersebut tidak mungkin Anda biarkan, sehingga langkah paling mudah adalah membawa Akita ke rumah setelah anjing itu mendapat pelatihan dengan pemiliknya. Solusi ini menjadi jalan keluar paling aman, terutama bagi Anda yang benar-benar menginginkannya tinggal bersama.

  1. Keras kepala

Secara visual Akita Puppies memang mudah dikenali. Binatang tersebut memiliki karakteristik yang terbilang cukup keras kepala dan pemberontak. Anda tidak bisa langsung membawanya pulang, sebab Akita membutuhkan waktu penggenal lebih lama dengan pemilik barunya. Setelah pelatih merasa Anda memiliki ikatakan yang cukup, barulah Anda sebagai pemilik baru bisa mengajak si Akita ke rumah.

  1. Kebersihannya

Sama seperti hewan peliharaan lainnya, Akita juga membutuhkan tempat yang nyaman dan bersih. Anda bisa mencari tahu hal ini dengan banyak bertanya dengan pelatih anjing. Berhubung Akita masuk sebagai jenis hewan penjaga, tentu Anda mesti menyediakan ruang tersendiri yang membuatnya nyaman selama ditinggal. Selain itu, Anda jangan pernah jijik dengan air liur Akita yang cukup banyak. Bagi Anda yang merasa kekurangan waktu untuk melakukannya sendiri, silakan menggunakan jasa pemeliharan hewan yang kini tersebar luas.

  1. Jenis pakan

Pada dasarnya Akita bukan hewan yang rewel untuk urusan makan. Anda bisa menyamakan jenis makanan serupa dengan anjing ras lain. Aspek paling penting dalam pengurusan Akita Puppies ialah kemampuan pemilik untuk menjaganya dari lingkungan baru. Jangan buat Akita sendiri, sebab ketika hewan ini merasa sendiri Akita lebih agresif dan galak. Bukankah Anda mengadopsi atau membeli Akita karena menginginkan tempat di rumah? jika iya, sudah seharusnya Anda memiliki waktu luang untuk bermain-main dengannya. Lantas, sudah siapkah Anda dengan anjing super setia ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *