Bola  

Tidak Mau Timnas Indonesia U-23 Kalah, Ketum PSSI Minta Garuda Muda Tak Anggap Enteng Myanmar U-23 : Wallpaperspeed Bola

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan meminta Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tampil maksimal saat melawan Myanmar U-23 di laga pamungkas Grup A sepakbola putra SEA Games 2021. Ia tak mau Garuda Muda menganggap enteng Myanmar U-23 karena ditakutkan tim tersebut bisa menjadi batu sandungan Timnas Indonesia U-23 untuk ke semifinal.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar akan dilaksanakan di Viet Tri Stadium, pada Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB. Kemenangan diperlukan oleh Timnas Indonesia U-23 untuk memperbesar asa melaju ke babak semifinal SEA Games 2021.


Mochamad Iriawan pun berharap Indonesia bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya seperti dua laga sebelum nya, tepatnya saat menghajar 4-1 Timor Leste U-23 dan ketika menang 4-0 kontra Filipina U-23. Pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule itu pun meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk tak menganggap remeh Myanmar U-23.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (PSSI)

“Kami harap Tim U-23 Indonesia meraih kemenangan melawan Myanmar seperti halnya menang lawan Timor Leste dan Filipina,” ungkap Mochamad Iriawan dilansir dari situs termi PSSI, Selasa (15/5/2022).

“Jangan menganggap enteng mereka. Untuk itu seluruh pemain harus fokus, kerja keras, dan disiplin pertandingan besok,” imbuhnya

Selain itu, Iwan Bule juga merasa cukup puas dengan peningkatan yang telah ditunjukan oleh skuad Garuda Muda di SEA Games 2021. Hal tersebut membuatnya cukup optimis bahwa Indonesia bisa merebut medali emas.

“Saya melihat grafik permainan dan semangat semakin meningkat setiap hari. Tentu saja ini bagus demi meraih emas di cabang olahraga SEA Games 2021 ini,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 bertengger di posisi kedua Grup A dengan total raihan enam poin. Timnas Indonesia U-23 berada di bawah Vietnam U-23 yang sukses menjadi pemuncak klasemen hanya dengan selisih satu poin saja.

Untuk bisa lolos ke semifinal, Timnas Indonesia U-23 sejatinya hanya perlu hasil imbang kontra Myanmar. Namun, dapat dipastkan pasukan Shin Tae-yong tetap mengincar kemenangan di laga nanti.