Bola  

Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Myanmar U-23, Shin Tae-yong Bicara soal Menit Bermain Penggawa Garuda Muda : Wallpaperspeed Bola

PHU THO – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, kini bersiap menatap laga pamungkas nan krusial dalam fase grup SEA Games 2021, yakni menghadapi Timnas Myanmar U-23. Jelang laga tersebut, Shin Tae-yong pun membicarakan soal menit bermain penggawa Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23.

Shin Tae-yong pun memastikan semua pemain bakal mendapat jatah menit bermain. Hal ini disampaikan Shin Tae-yong kala ditanyai perihal menurunkan Muhammad Ridwan sejak menit awal dalam laga kontra Timnas Filipina U-23 di matchday ketiga fase Grup A SEA Games 2021.


Pemain Timnas Indonesia U-23

Pelatih asal Korea Selatan itu mejelaskan keputusan ini diberikan karena ingin seluruh pemain Garuda Muda mendapat menit bermain di SEA Games 2021. Ridwan sendiri menjawab keraguan publik sepakbola Indonesia atas stok penyerang murni yang dimiliki Timnas Indonesia U-23. Dia membuktikan Indonesia masih belum kehabisan stok penyerang murni.

BACA JUGA: Laga Krusial Sepakbola SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Myanmar U-23, LIVE di iNews dan RCTI

Ridwan tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong kala membantu Timnas Indonesia U-23 menang 4-0 atas Filipina, Jumat 13 Mei 2022. Bermain dari menit awal, pemain Persik Kediri itu mencetak gol pembuka pada menit 18.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Menggila di 2 Laga Terakhir hingga Cetak 8 Gol, Begini Reaksi Pelatih Timnas Myanmar U-23

Shin Tae-yong pun berkomentar soal keputusannya menggunakan penyerang murni dan memasang Ridwan sejak menit awal. Pria berusia 52 tahun itu ingin seluruh pemain yang menghuni skuadnya mendapat menit bermain.

“Ridwan memang dimainkan baru hari ini. SEA Games hanya bisa bawa 20 pemain saja, target kita adalah juara, jadi sampai final, semua pemain harus dapat jatah main, karena kedalaman skuad terbatas,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers, dikutip Sabtu (14/5/2022).

Shin Tae-yong pun menyebut keputusannya menurunkan Ridwan sebagai starter sangat baik untuk kepercayaan diri sang pemain. Apalagi, Ridwan mampu menceploskan satu gol pada laga tersebut.

“Walaupun Ridwan tidak ada pengalaman banyak, tapi harus diberikan menit bermain juga untuk memberikannya motivasi, dan juga arahan bermain. akhirnya, dimainkan untuk hari ini,” tambahnya.

Shin Tae-yong

“Pemain-pemain saya ini memang ada harapan untuk berkembang lebih baik lagi daripada sekarang. Jadi, saya sengaja memainkan pemain tersebut untuk masa depan Indonesia,” jelasnya .

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang kontra Myanmar untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021. Laga versus Myanmar akan dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Minggu 15 Mei 2022.