Bola  

Penyebab Shin Tae-yong Baru Mainkan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di Babak Kedua Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23 : Wallpaperspeed Bola

PELATIH Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi penjelasan mengapa dirinya baru memasukkan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di babak kedua kontra Timnas Filipina U-23. Baginya, kedua pemain itu masih perlu jam terbang di SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, pasukan Garuda Muda baru saja menggilas Timnas Filipina U-23 dengan skor 4-0. Berkat hasil itu, Timnas Indonesia U-23 di atas angin untuk melenggang ke semifinal SEA Games 2021.


Ronaldo Kwateh

Adapun gol Timnas Indonesia U-23 dilesatkan oleh empat pemain berbeda. Keempat pemain itu adala Muhammad Ridwan (17’), disusul dengan gol Rizky Ridho Ramadhani (44), Egy Maulana Vikri (74), dan Marselino Ferdinan (84′).

Menurut Shin Tae-yong, laga tersebut menjadi laga yang lebih baik bagi skuad Garuda Muda daripada dua laga sebelumnya. Ia melihat performa Egy dan kolega semakin meningkat.

“Dari tiga pertandingan, pertandingan ini yang lebih baik performnya,” papar Shin Tae-yong, saat konferensi pers usai laga tersebut, dilansir dari Goal Indonesia, Sabtu (14/5/2022).

Sementara itu, Shin Tae-yong sengaja memasukkan duet wonderkid yang masih berusia 17 tahun, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di babak kedua.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kedua pemain tersebut pantas diberikan menit bermain lantaran untuk menambah jam terbang mereka.

Marselino Ferdinan

“Ronaldo dan Marselino masuk di babak kedua, sempat dibicarakan juga saat kalah melawan Vietnam,” cetus Shin Tae-yong.

“Mereka masih muda, dan perlu diberikan lebih banyak pengalaman dan pertandingan,” bebernya.

Lebih dari itu, Shin Tae-yong menaruh harapan bagi kedua pemain tersebut untuk masa depan Indonesia. Pasalnya, mereka masih banyak kesempatan untuk terus berkembang.

“Mereka mempunyai harapan untuk berkembang lebih daripada sekarang.Saya sengaja memainkan pemain tersebut untuk masa depan Indonesia,” tutup Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Garuda Muda bakal bersua Timnas Myanmar U-23 di partai terakhir Gurp A SEA Games 2021. Menurut jadwal, Timnas Indonesia U-23 bermain pada Minggu, 15 Mei 2022.