Anime  

[Waifu Wednesday] Mikamo Neru

Well guess flipping what, penulis juga berhasil dapet Bunny Mikamo Neru jadi saatnya JOI ngehadirin Double Feature Blue Archive. Melihat di bagian dunia lain juga masih merayakan Maid Day (10 Mei) anggap aja lah ini buat merayakan hari itu juga.

Untuk latar belakang klub yang dipimpin Neru ini sudah saya jabarkan di Waifuwed Karin. Karena ini masuk ke bagian Neru saya bisa menambahkan kalau debut C&C di cerita utama itu sebagai antagonis dan Neru secara efektif itu final boss yang perlu dilawan klub Game Development, Veritas, dan Engineering.

Neru yang berambut merah dengan tag Millenium yang mengikat kepangnya mengenakan kombinasi seragam maid dan sukajan dengan motif sakura. Seragamnya ini memang lebih kusut bila dibandingkan dengan anggota C&C lain tapi ya wajar lah melihat semua versi dia itu posisinya sebagai Striker posisi Front. Uniknya juga berbeda dengan ketiga rekan tim yang menggunakan high heels, dirinya menggunakan sepatu kets.

Neru menggunakan dua SIG MPX yang dirantai bersama. Di antara murid lain Neru juga eksplisit menggunakan Gun Fu saat bertarung. Halo miliknya memiliki warna hitam dan tombol play kuning di tengahnya.

Dirinya diperankan Ami Koshimizu (Beidou, G36, Yamashiro, Matoi Ryuko) yang soal typecast saya seneng pas dapet bagian karakter yang punya dialek dan logat klasik ataupun karakter garang. Kebetulan yang menyenangkan sih dia dapet peran maid galak lagi di rubrik ini.

+ The Yankee President

Wajar aja sih dia jadi ketua tim melihat sebelum intervensi Sensei, prosedur tim tuh kirim Neru untuk melumat oposisi. Walaupun punya temperamen yang kurang cocok di sektor jasa untungnya dia bisa bekerja dalam tim dan relatif nurut dengan rekomendasi Sensei. Cuma ya  pimpinan militer tiap sekolah memang secara umum cukup respek dengan sang Sensei.

Momotalk miliknya juga menunjukkan kalau dia memang gampang banget dipancing dengan merchandise Yankee jadi huat hadiah paling nggak udah simpel pilihannya. Untung aja karakter semacam dia itu di Kivotos yang adu tembak di jalan itu udah tiap hari, jadi agresivitas dia bisa dipakai secara produktif. Saya juga kaget di event Bunny ini kapal nggak ditenggelamin dia.

+ One Girl Army

Klub game development di main story mau nekat dengan misi pencurian mereka karena Neru lagi sibuk dengan misi solo, yang dia selesaikan lebih cepat dari dugaan. Melihat misinya itu melibatkan pemusnahan satu pasukan, kembalinya dia ke wilayah sekolah itu masalah besar untuk aliansi klub game dev.

Awalnya memang Yuzu berhasil mengalihkan perhatiannya, namun di klimaks konflik dia kembali lagi untuk melawan Arisu yang lewat pertarungan keduanya, Mikamo Neru bisa diyakinkan untuk mundur.

– Painful Wardrobe

Berbeda dengan kostum Bunny Karin yang kekecilan, kostum Bunny Neru malah kebesaran dan ini ngasih berbagai efek menyakitkan ke dia. Di CG recollection miliknya juga kakinya diplester melihat dirinya kurang terbiasa dengan high heels. Namun demi misi dirinya tetap berusaha membiasakan diri dengan kostum barunya.

+ Burst Damager

Versi default dia kurang lebih adalah Glass Cannon melihat sinergi skill dia yang bisa ngasih damage tinggi dari EX yang dua poin aja. Kelemahan besar dia itu posisi Front yang ngebuat dia rapuh, nggak ada slot bag di equip, dan EX sayangnya fokus ke satu target aja. Jadi sensei yang menggunakan dia mesti hati-hati saat Assault.

Neru juga untungnya bisa difarm bahkan di luar event Bunny. Jadi sebenarnya dapet dia dan versi 5* cuma masalah waktu.

– Still a Nexon Game

Sementara versi Bunny itu lebih bagus buat AoE dan punya survivability yang lebih mantap berkat kombinasi mobilitas, AoE attack, shield di EX, dan akhirnya punya slot tas di equip. Jadi kalian yang masih bergantung sama Yuuka buat Tank merah punya pengganti sekarang. Cuma ya karena ini game Nexon fungsi dia turun drastis kalau dipake di Assault Insane Kaiten nanti karena bersenang-senang itu ilegal.

Dari cerita yang sudah saya baca di versi global, Mikamo Neru itu salah satu kandidat buat murid terkuat di Kivotos dan wajar aja sih di demografi maid game ini ada yang ukuran “ramah lingkungan” buat kontras anggota lainnya. Memang kuantitas art dia nggak sebanyak anggota lain tapi sejauh ini saya nggak pernah dikecewain dengan keberadaan dia di cerita.

Dengan artikel ini setengah anggota tim sudah masuk Waifuwed. Nggak, saya nggak cukup nekat buat ngadain quadruple feature. Silakan nunggu lebih lama buat yang rasa vanilla dan susu

Header: K Pring