Cara Mudah Edit Efek Broken TV Screen

broken tv screen
broken tv screen source pinterest.com

Bagi pemula proses editing bukan perkara mudah.

Hal tersebut dikarenakan tahapan tersebut mempunyai detail cukup banyak, sehingga Anda perlu meluangkan waktu khusus untuk mengedit sebuah video.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak tutorial edit yang berguna memperjelas tahapan.

Nah, broken tv screen sendiri muncul  sebagai salah satu efek yang membuat video lebih menarik.

Selain itu, efek ini ditempelkan untuk menciptakan kesan humor pada rekeman yang Anda buat.

 

Mungkin sedikit konyol, tetapi efek seperti itu menjadi salah satu daya tarik penonton.

Setidaknya, ragam efek yang sukses Anda tempelkan pada video akan menggundang semakin banyak penonton.

Tidak heran jika kini, yuotuber profesional berani menawarkan tempat khusus bagi editor-editor profesional.

Sebelum mengulas tentang tahapan editing, Anda mungkin akan lebih tertarik dengan ranah ini ketika melihat detail fungsi dari editing itu sendiri.

 

Sama seperti halnya edit buku, editing pada video juga dilakukan untuk membuat film atau video yang dibagikan lebih menarik serta memuat konten yang jelas.

Disinilah, seorang editor akan memilih rekeman mana yang diperlukan dan tidak. Langkah ini diperlukan untuk mengefektifkan waktu tontonan.

Menariknya, seiring berkembangnya zaman profesi tersebut kian dibutuhkan. industri hiburan bahkan berbagai lebel membutuhkan editor handal yang siap membuat video lebih akurat.

 

Tidak hanya itu, kemampuan editing juga sering diperlukan dalam berbagai keperluan industri kreatif. Anda bisa masuk berbagai peluang dengan penawaran gaji cukup menggiurkan.

Nilai tambahnya, Anda mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan para tokoh dibalik layar sebuah industri film dan hiburan lainnya.

Bukankah hal ini cukup menarik untuk Anda coba? Jika iya, mari belajar tentang tahapan editing.

Anda bisa memulainya dengan membuat efek broken tv screen:

  1. Screening rushes

Setelah seorang editor menerima rekaman mentah, langkah pertama yang mesti dilakukan ialah screening rushes. Proses ini dilakukan dengan cara melihat semua video yang telah dibuat. Hal ini dilakukan untuk mempermudah Anda membayangkan durasi dan bagian mana yang akan dibuat. Selain itu, editor juga bisa menyesuaikan tempelan efek yang diinginkan.

  1. Breakdown shot

Setelah itu, Anda mesti membagi perbagian video. Disini, editor akan bergulat pada pembagian waktu sekaligus logging. Nantinya, Anda bisa menentukan letak dari broken tv screen. Sebenarnya bukan hanya efek tersebut yang dapat digunakan, Anda mempunyai opsi lain yang tak kalah menarik. Sesuaikan saja dengan kebutuhan video.

  1. Slectionof shot

Tahapan ini akan menghantar Anda pada proses digitizing. Para profesional mengggunakan kata tersebut untuk menggambarkan pemilihan shot yang telah disesuaikan dengan treatment dari video. Ketentuan tidak terlalu sulit, tetapi Anda mesti melakukannya dengan cermat. Selanjutnya, Anda masuk pada bagian assembly atau penyusunan shot yang telah diseragamkan dengan konsep baru video.

  1. Rough cut

Pemotongan video yang terlihat tidak penting. Langkah tersebut dilakukan sebelum Anda memasukan efek suara atau gambar apapun. Nah, berikutnya bakal dilanjutkan fine cut untuk memperhalus video yang dihasilkan. Beberapa editor juga menambahkan freme untuk setiap bagiannya.

  1. Trimming

Video yang sudah Anda dapatkan menjadi konsep baru, tinggal diperhalus dengan efek yang diinginkan. Anda bisa menggunakan broken tv screen atau efek lain untuk membuat video lebih hidup sekaligus menyenangkan. Akhiri proses editing dengan menambahkan judul sekaligus credit title. Selain itu, tidak masalah jika Anda ingin memberikan audio efek, musik ilustrasi, hingga mempercantik video dengan berbagai fitur yang diinginkan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.